blu by BCA Digital terus manjakan nasabahnya

- 11 September 2023 - 14:42
PT Bank BCA Digital atau Blu by BCA jalin kerja sama dengan PT MRT Jakarta (Perseroda) menghadirkan layanan teknologi digital melalui kerja sama bank as a services (BaaS).

digitalbank.id – NASABAH blu by BCA Digital patut bergembira mengingat bank digital ini sangat aktif melayani nasabahnya. “Kami tak cuma fokus mengakuisisi pelanggan baru, tapi juga mengelola nasabah yang sudah ada dengan baik,” ujar Satrio Aji, Corporate Communications blu kepada digitalbank.id, saat menggelar blu Movie Week, Minggu (10/9).

blu terus mengikuti keinginan, harapan dan ekspektasi sobatblu, sapaan nasabahnya. Movie Week ini pun muncul atas permintaan mayoritas sobatblu. Bagaimana ekspektasi dari induk perusahaan terhadap blu? “Sejauh ini kami dinilai perform dan harapannya sih tahun ini mulai masuk ‘zona hijau’,” tuturnya.

Sebagaimana dilansir di awal tahun ini, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menargetkan jumlah nasabah blu by BCA naik hingga 100% atau dua kali lipat menjadi 2 juta pada 2023, dari tahun sebelumnya hanya 1,1 juta. Dengan kenaikan jumlah pengguna dompet digital tersebut, maka blu by BCA diproyeksikan mulai mencetak laba tahun ini.

Baca Juga: bluSaving salah satu fitur andalan nasabah, ini alasannya…

“Kita harap tahun ini blu by BCA Digital sudah mendapatkan profit sesuai rencana anggaran biaya (RAB). Kalau untuk initial public offering (IPO), kita masih long way to go, kita memerlukan tren pencatatan keuangan yang mantap,” kata Jahja, beberapa waktu lalu.

Sejalan dengan itu, Head of Digital Business BCA Digital Edwin Tirta optimis blu by BCA Digital pada tahun 2023 akan mulai mencetak keuntungan. “Tahun lalu, kami sempat membuat forecast terkait kerugian kami yang mencapai ratusan miliar rupiah. Tapi kami berhasil mengurangi kerugian itu sampai di bawah Rp100 miliar. Tahun ini, kami optimis masuk ke ‘zona hijau’,” katanya.

Untuk itu, blu by BCA Digital akan berfokus untuk meningkatkan nasabah yang secara aktif menggunakan layanan blu. BCA akan berfokus agar mendapatkan nasabah yang tidak sekadar menabung, tapi juga bertransaksi lewat blu.

Baca Juga: blu by BCA Digital cetak kontribusi positif bagi induk usaha

“Tahun lalu kami berfokus ke funding business. Tahun ini kami akan mulai fokus ke lending business dengan merilis produknya sebentar lagi untuk segmen ritel,” ucapnya.

Edwin menargetkan Dana Pihak Ketiga (DPK) blu by BCA Digital mencapai Rp11 triliun pada akhir 2023 atau naik dari 2022 sebesar Rp6,8 triliun.

Sementara itu, penyaluran kredit blu by BCA Digital diharapkan mencapai Rp3,2 triliun atau sama dengan capaian penyaluran kredit pada 2022. ■