Reku kukuhkan posisinya sebagai market leader di ekosistem kripto

- 20 September 2023 - 20:07

PEDAGANG ASET KRIPTO Reku mengumumkan keberhasilannya dalam menjangkau pengguna yang tersebar di 500 kota di Indonesia. Keberhasilan ini mengukuhkan posisi Reku untuk menjadi market leader di ekosistem kripto.

Robby, Chief Compliance Officer (CCO) Reku, sekaligus Ketua Umum Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo) mengatakan, selain mengukuhkan Reku sebagai market leaser, pencapaian ini menunjukkan optimisme yang kian menguat dari pasar kripto.

“Pencapaian ini berkat upaya berkelanjutan Reku dalam meningkatkan adopsi kripto, serta komitmen Reku dalam menjawab tantangan di ekosistem kripto Indonesia,” ujarnya, Rabu (20/9).

Baca juga: Reku beberkan strategi optimalkan aset kripto di tengah volatilitas pasar

Menurut dia, tantangan utama yang dihadapi pedagang kripto, termasuk Rely, adalah masalah keamanan dan sentimen negatif terhadap kripto.

“Hal ini disebabkan oleh tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab dan ketidaksesuaian dengan peraturan yang berlaku. Oleh sebab itu, investasi aset kripto kerap kali dikaitkan dengan berita negatif,” ujarnya.

Dikatakannya, literasi investasi dan kripto juga berperan penting dalam menjawab tantangan tersebut. Dengan literasi yang baik, masyarakat bisa mengambil keputusan investasi yang bijak dan memahami risikonya, termasuk dalam memilih platform investasi yang tepat dan terdaftar.

“Oleh karena itu, Reku aktif melakukan edukasi berbasis komunitas yakni ReKru Roadshow, yang telah diadakan di 30 kota dan menjangkau lebih dari 1.500 orang. Termasuk diantaranya kota tier 2 dan 3,” ungkapnya.

Baca juga: Industri kripto Indonesia bakal makin moncer

Adapun saat ini, Reku mencatat porsi pengguna yang cukup bervariasi. Sebagian besar antara usia 18-30 tahun (48 persen), 31-44 tahun (38 persen), dan 45-55 tahun (13 persen). ■

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Redaksi digitalbank.id tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.