Bank CIMB Niaga segera luncurkan produk paylater

- 12 Agustus 2023 - 08:29

digitalbank.id – FUNGSI kartu kredit semakin beririsan ketat dengan layanan Buy Now, Pay Later (BNPL) yang semakin memudahkan masyarakat. Maka untuk tetap mendapat pelanggan, perusahaan termasuk perbankan harus melengkapi produk BNPL selain kartu kredit. Ini yang kini turut dilirik PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA).

Direktur Consumer Banking BNGA, Noviady Wahyudi, mengatakan, produk tersebut nantinya dapat membantu nasabah dalam melakukan transaksi yang mudah, khususnya nasabah yang belum memiliki produk kartu kredit.

“Ini menambah solusi pembiayaan retail yang saat ini ada yaitu produk kartu kredit dan KTA,” ujar pria yang akrab disapa Dede.

Hingga Juni 2023, penyaluran pinjaman melalui kartu kredit dan personal loan yang dimiliki BNGA senilai Rp 14,41 triliun atau naik 12,5% secara tahunan (YoY). Adapun, nilai tersebut hanya berkontribusi sekitar 7% dari total kredit di BNGA.

Lebih lanjut, Dede melihat produk paylater nantinya akan menyasar nasabah yang saat ini belum dapat memiliki kartu kredit. Sementara, pihaknya yakin bahwa bisnis kartu kredit tak akan tertinggal jika ada produk paylater ini.

Untuk mendorong optimisme tersebut, Dede bilang produk kartu kredit harus terus melakukan terobosan-terobosan baru untuk dapat memaksimalkan potensi pasar yang ada. Salah satunya menghadirkan kartu kredit digital. ■

“Memudahkan nasabah dalam memperoleh fasilitas kartu kredit dan langsung melakukan transaksi,” ujar Dede.

Sebagai informasi, penetrasi transaksi atau akuisisi digital triwulanan untuk cicilan kartu kredit di aplikasi OCTO Mobile milik BNGA mencapai 96%. ■

Comments are closed.