Sasar segmen underbanked, Superbank kucurkan pinjaman investasi ke mitra Grab Indonesia

- 20 April 2023 - 05:34

digitalbank.id – PT Super Bank Indonesia (Superbank) mengucurkan pinjaman investasi ke PT Teknologi Pengangkutan Indonesia (TPI), perusahaan rental kendaraan yang bermitra dengan Grab Indonesia.

Chief Business Officer Superbank Sukiwan mengatakan kerja sama yang ditandatangani Selasa (18/4) akan memperkuat komitmen Superbank dalam mendukung peningkatan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya segmen underbanked, dengan memperluas akses ke pembiayaan yang mudah dan bertanggung jawab.

“Pinjaman investasi dari Superbank akan digunakan TPI untuk meningkatkan jumlah inventori mobil yang akan memberikan manfaat kepada ribuan mitra pengemudi GrabCar. Saat ini, Grab memiliki jutaan mitra pengemudi yang tersebar di ratusan kota di Indonesia, dan ribuan mitra menggunakan fasilitas sewa mobil dari TPI,” katanya dalam siaran pers yang diterima Rabu (19/4).

“Investasi pinjaman dari Superbank akan digunakan TPI untuk membeli lebih dari 1.000 unit mobil yang akan disewakan kepada mitra pengemudi GrabCar,” katanya.

Lebih lanjut Sukiwan mengatakan kerja sama dengan TPI merupakan awal dari kemitraan jangka panjang antara Superbank dengan mitra ekosistemnya. Ia berharap inisiatif ini membuka lebih banyak lagi kesempatan bagi mitra pengemudi Grab untuk merasakan manfaat pembiayaan yang kami fasilitasi.

“Didukung oleh salah satu ekosistem terbesar dan terkuat di Asia Tenggara, kami akan terus berinovasi dan berkolaborasi untuk menghadirkan produk keuangan yang berdampak langsung terhadap peningkatan produktivitas dan kesejahteraan jutaan pengguna platform Grab di Indonesia, termasuk mitra pengemudi Grab,” tuturnya.

Sementara itu Yusa Oktavia, Chief Operating Officer TPI mengatakan, pihaknya mengapresiasi kerja sama dengan Superbank melalui fasilitas pembiayaan untuk meningkatkan inventori mobil. Menurutnya dukungan ini merefleksikan kepercayaan yang besar dari Superbank terhadap TPI sebagai perusahaan rental yang bermitra dengan Grab Indonesia.

“Kami harap kerja sama ini tidak hanya membantu meningkatkan produktivitas mitra pengemudi Grab sebagai pengguna layanan rental mobil kami, tapi juga untuk meningkatkan peluang pendapatan mereka yang merupakan bagian dari populasi underbanked di Indonesia,” ujarnya. ■

Comments are closed.