Moxa kolaborasi dengan FIF Group dongkrak inklusi keuangan

- 13 September 2023 - 09:36
Astra-JNE

digitalbank.id – PT Astra Kreasi Digital (Moxa) dan PT Federal International Finance (FIF GROUP)–bagian dari Astra Financial bersinergi–berkolaborasi dengan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE Express) dan JNEI Pte Ltd (JNEI) dalam meningkatkan inklusi keuangan masyarakat. Melalui kerja sama itu, layanan pembiayaan dari FIFGROUP yang ada dalam aplikasi Moxa akan hadir di sales counter JNE yang berada di area Jabodetabek dan Bandung.

CEO Moxa Lim Lizal mengatakan kolaborasi dengan JNE Express sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan pembiayaan.

“Tidak hanya secara online melalui aplikasi Moxa, namun hadir secara offline melalui sales counter JNE,” ujarnya di Jakarta awal pekan ini.

Baca juga: Astrapay makin berkibar, bukukan GTV senilai Rp25 triliun pada Juli 2023

Kerja sama kedua pihak ditandai dengan penandatangan perjanjian kemitraan usaha oleh CEO Moxa Lim Lizal, Operation Director FIFGROUP Setia Budi Tarigan, Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi Soeprapto dan Chairman & CEO JNEI Alex Tan di kantor pusat JNE, Jakarta, Senin (11/9).

Melalui kolaborasi ini, dia menegaskan, Moxa akan menawarkan produk pembiayaan terbaik dari FIFGROUP, yaitu DANASTRA, solusi pembiayaan multiguna, yang dapat digunakan untuk mendapatkan modal kerja, pembiayaan pendidikan, pembiayaan kesehatan, dan berbagai macam kebutuhan lainnya dengan syarat mudah.

Sementara itu, Operation Director FIFGROUP Setia Budi Tarigan mengatakan FIFGROUP memberikan dukungan penuh dalam kerja sama Moxa dengan JNE yang dapat meningkatkan kemudahan akses pembiayaan untuk masyarakat Indonesia. Hal ini menjadi bagian dari kontribusi keseluruhan perusahaan yang terlibat dalam meningkatkan inklusivitas keuangan, khususnya pembiayaan.

Baca juga: Keren, GTV Astrapay tembus Rp51,8 triliun pada Juni 2023!

“Keunggulan Moxa dan FIFGROUP dalam menghadirkan layanan keuangan terpercaya dan andal, serta bersinergi dengan keunggulan jaringan layanan JNE yang tersebar di seluruh Indonesia turut mendorong peningkatan inklusi keuangan khususnya pada layanan pembiayaan,” katanya.

Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi Soeprapto menjelaskan, JNE mendapat kepercayaan dari Moxa untuk melayani kebutuhan masyarakat dalam kemudahan layanan pembiayaan. Ini dapat dilakukan di counter-counter JNE yang sudah ditentukan di area Jabodetabek dan Bandung.

“Dengan jaringan dan jangkauan sebanyak 8.000 titik di seluruh provinsi, kabupaten, desa, dan bahkan hingga pulau terluar, JNE akan memberikan kemudahan untuk melayani pelanggan dan masyarakat di Jabodetabek dan Bandung,” kata dia.

Pada tahap awal layanan Moxa akan hadir di sales counter JNE yang berada di area Jabodetabek dan Bandung. Integrasi Sistem Moxa dan JNE Express melalui JNEI Moxa menerapkan sistem open application programming interface (open API) yang terkoneksi dengan sistem Jaguar dari perusahaan afiliasi JNE Express, yaitu JNEI. Dengan begini, berbagai layanan Moxa dapat terkoneksi dengan layanan JNE secara mulus (seamless).

Baca juga: Astra Financial bukukan kenaikan laba hingga 26% di kuartal I/2023

Dengan platform penjualan digital terintegrasi ini, konsumen dapat mengajukan pembiayaan dari Moxa di sales counter JNE. Petugas sales counter JNE akan membantu konsumen dalam melakukan penginputan kelengkapan data, untuk selanjutnya diproses melalui sistem dalam waktu kurang dari tiga hari.

Sedangkan Alex Tan, Chairman dan CEO JNEI, mengatakan, masyarakat area Jabodetabek dan Bandung dapat dapat mengajukan kredit dengan cara yang cepat dan nyaman melalui merek JNE yang terpercaya.

“Dengan platform penjualan Jaguar yang didukung oleh teknologi cloud dan AI, JNEI dapat mengintegrasikan dan mengubah jaringan besar yang terdiri atas 8.000 lebih titik sales counter menjadi platform penjualan digital terintegrasi,” katanya. ■

Comments are closed.