Sinosoft gandeng ICION gelar workshop fintech dihadiri lebih dari 120 peserta

- 8 November 2023 - 21:47

Indonesia CIO Network (ICION), komunitas IT Leaders pertama di Indonesia, menyelenggarakan fintech workshop di Bali dimulai pada Rabu 8 – 10 November 2023. Acara dimulai dengan jamuan makan malam yang dihadiri lebih dari 120 peserta dari 35 perusahaan dari dalam dan luar negeri.

“Kami selenggarakan acara ini sebagai jawaban atas permintaan anggota komunitas yang menginginkan forum untuk bertukar pikiran terkait teknologi dan best practices seputar topik ini,” ungkap Ray Sugiarto, Co-Founder ICIO, kepada digitalbank.id Rabu (8/11). 

Sementara On Lee (CTO GDP Venture) yang juga merupakan anggota Board of Advisors ICION, menyebut acara ini menjadi ajang yang ideal bagi petinggi perusahaan di Indonesia, terutama yang terlibat di dunia fintech. “CTO dan CIO selalu mencari cara untuk memperluas jaringan dan belajar dari koleganya,” ucap On Lee. 

Baca Juga: Indonesian CIO Network akan gelar fintech workshop di Bali

Apalagi saat ini, di tengah semakin cepatnya kemajuan teknologi Web3 seperti Generative AI, blockchain, dan decentralized application. “Dengan saling berbagi pengalaman dalam satu komunitas, kami berharap acara ini dapat memberikan sustainable strategic outcomes bagi peserta dan organisasi mereka masing-masing,” tambah On Lee.

Acara ICION Fintech Workshop ini didukung sepenuhnya oleh Sinosoft, penyedia solusi Insurtech asal China. “Sebagai bagian dari inisiatif ‘One Belt, One Road’, Sinosoft secara aktif memperluas jangkauan solusinya di pasar internasional, termasuk di kawasan Asia Tenggara,” ungkap Tony Chiu (Director Sinosoft International) kepada digitalbank.id selepas jamuan makam malam di Bali (8/11).

Dengan menggandeng ICION, Sinosoft berharap bisa membantu perusahaan fintech Indonesia dalam mengembangkan bisnisnya. “Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam acara fintech pertama dari ICION ini, yang kami harap bisa menjadi langkah awal bagi kami dalam memperkenalkan solusi Sinosoft di Indonesia,” tambah Tony. ■