Bank BRI optimistis pendapatan transaksi BRIMO tembus Rp2,4 triliun!

- 2 Juli 2023 - 16:00

digitalbank.id – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) semakin percaya diri dengan keandalan dan kinerja super apps digital banking-nya, BRImo. Bank milik pemerintah ini memproyeksikan nilai pendapatan transaksi dari aplikasi tersebut mencapai Rp2,4 triliun di akhir 2023.

Hingga 31 Mei 2023, jumlah user BRImo mencapai lebih dari 27,2 juta user dengan jumlah transaksi finansial mencapai 1,1 miliar transaksi. Jumlah ini pun meningkat 87,76% YoY dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Di samping itu, nilai transaksi tembus Rp 1.547 triliun dengan peningkatan 76,3% YoY. Sedangkan dari sisi pendapatan, dalam 5 bulan total pendapatan transaksi melalui BRImo mencapai Rp 1,09 triliun atau tumbuh 85,07% YoY.

“Tingginya minat masyarakat untuk bertransaksi menggunakan BRImo tak lepas dari ratusan fitur finansial yang tersedia dalam digital banking tersebut,” ujar Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto dalam siaran pers, Minggu (2/7).

Andrijanto menambahkan, BRImo akan terus dikembangkan menjadi one stop solution digital banking bagi nasabah. Di samping itu, pertumbuhan transaksi ini juga sejalan dengan strategi BRImo yang gencar melakukan inovasi dari segi fitur maupun kemitraan dengan berbagai partner.

Beberapa fitur yang selama ini menjadi andalan bagi nasabah di antaranya layanan transfer, pembayaran, pembelian, top up, transaksi internasional, asuransi, investasi hingga fast menu yang memungkinkan nasabah untuk transaksi tanpa login.

“BRImo juga terus dikembangkan untuk bisa terkoneksi ke berbagai ekosistem digital,” ujar dia.

Dalam hal ini, BRI memperluas kolaborasi dengan beberapa start-up financial technology (fintech) kenamaan di Indonesia, yang menjadi business concern BRImo ke depan. Tujuannya mengarah kepada peningkatan use case, daily needs transaction dan social impact

Sebagai informasi, pada Juni 2023 ini, BRImo merilis beberapa fitur baru di antaranya pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan, voucher streaming, dan lainnya.■