Indonesian CIO Network akan gelar fintech workshop di Bali

- 26 September 2023 - 14:03

digitalbank.idIndonesian CIO Network (ICION), komunitas IT Leaders pertama di Indonesia, akan menyelenggarakan fintech workshop di Bali pada tanggal 8-10 November 2023. ICION sendiri rutin menyelenggarakan acara yang melibatkan petinggi IT perusahaan Indonesia, namun baru pertama kali ini secara fokus membahas tentang fintech.

“Acara ini kami selenggarakan sebagai respon atas permintaan anggota komunitas yang menginginkan forum untuk bertukar pikiran terkait teknologi dan best practices seputar topik ini,” ungkap Ray Sugiarto, Co-Founder ICION.

Menurut dia, sebagai salah satu platform komunitas CXO perintis di Indonesia, visi ICION untuk mengumpulkan CIO di industri teknologi untuk membangun jaringan dan membina generasi baru pemimpin ICT menjadi kenyataan dengan acara pertamanya pada tahun 2012.

ICION telah berkembang di kawasan Asia Tenggara untuk menyambut lebih banyak orang. anggota saat mereka mengadakan konferensi dan pameran MCION (Malaysian CIO Network) pertama mereka di Penang pada bulan Agustus tahun ini.

Baca juga: Benarkah fintech P2P kenakan bunga sangat tinggi? ini penjelasannya…

“Workshop di Bali ini adalah jawaban terhadap keinginan anggota kami untuk mengeksplorasi peluang jaringan, kemajuan teknologi, dan praktik terbaik global di bidang ini,” tambah Ray Sugiarto.

Sementara On Lee (CTO GDP Venture) yang juga merupakan anggota Board of Advisors ICION, menyebut acara ini menjadi ajang yang ideal bagi petinggi perusahaan di Indonesia, terutama yang terlibat di dunia fintech. “CTO dan CIO selalu mencari cara untuk memperluas jaringan dan belajar dari koleganya,’ ungkap On Lee.

Apalagi saat ini, di tengah semakin cepatnya kemajuan teknologi Web3 seperti Generative AI, blockchain, dan decentralized application. “Dengan saling berbagi pengalaman dalam satu komunitas, kami berharap acara ini dapat memberikan sustainable strategic outcomes bagi peserta dan organisasi mereka masing-masing,” tambah On Lee.

Baca juga: Dukungan fintech P2P mutlak dibutuhkan dalam program hilirisasi UMKM

Acara ICION Fintech Workshop ini sendiri akan didukung oleh Sinosoft, penyedia solusi Insurtech asal China. “Sebagai bagian dari inisiatif ‘One Belt, One Road’, Sinosoft secara aktif memperluas jangkauan solusinya di pasar internasional, termasuk di kawasan Asia Tenggara,” ungkap Tony Chiu (Director Sinosoft International).

Dengan menggandeng ICION, Sinosoft berharap bisa membantu perusahaan fintech Indonesia dalam mengembangkan bisnisnya. “Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam acara fintech pertama dari ICION ini, yang kami harap bisa menjadi langkah awal bagi kami dalam memperkenalkan solusi Sinosoft di Indonesia,” katanya.

Baca juga: OJK berikan sanksi administratif kepada 34 perusahaan fintech P2P

Sebagai vendor solusi InsurTech perusahaan nomor satu di Tiongkok, Sinosoft unggul dalam pasar fintech di wilayah Tiongkok. “Sebagai bagian dari inisiatif One Belt, One Road, Sinosoft telah secara aktif mencari cara efektif untuk memperluas jangkauan kami di pasar internasional, dengan penekanan khusus di kawasan Asia Tenggara,” katanya. ■

Comments are closed.