Bank Mandiri terus berkomitmen untuk meningkatkan kontribusi terhadap sektor pendidikan

- 17 Oktober 2022 - 22:23

Bank Mandiri mencatat laba bersih di kuartal II 2022 sebesar Rp20,2 triliun. Laba bersih tersebut naik 61,7% dibandingkan periode yang sama tahun 2021. Raihan laba ini disumbang dari kinerja kredit konsolidasi yang sebesar Rp1.138,31 triliun atau tumbuh 12,22% di kuartal II tahun 2022.

digitalbank.id – Bank Mandiri terus berkomitmen untuk meningkatkan kontribusi terhadap sektor pendidikan seiring dengan perkembangan teknologi digital saat ini.

Berkolaborasi dengan Mandiri Group PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas), perseroan menggelar kegiatan sharing session bertajuk Mandiri Goes to Campus untuk memberikan edukasi mengenai dasar-dasar investasi saham dan dunia pasar modal serta pelatihan trading saham kepada mahasiswa Universitas Gunadarma dan Universitas Pancasila.

Dalam rangka transformasi digital, Bank Mandiri juga memiliki wholesale digital super platform KOPRA by Mandiri. Super platform ini dilengkapi dengan fitur layanan digital single access yang menjadi pusat aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi ekosistem Perguruan Tinggi.

“Platform ini memiliki value chainnya secara end to end, diantaranya Cash Management, Foreign ExchangeTrade & Bank GuaranteeSupply Chain ManagementVirtual AccountReconciliation Portal, hingga solusi keuangan terintegrasi berbasis Application Programming Interface (API),” kata Sulaeman, Regional CEO Region V / Jakarta 3 melalui siaran pers, Selasa (17/10/2022).

Melalui acara Mandiri Goes to Campus antusiasme dari peserta cukup tinggi. Hal itu tercermin dari jumlah peserta yang menembus lebih dari 1.100 Mahasiswa dari Universitas Gunadarma dan Universitas Pancasila.

“Program Mandiri Goes to Campus merupakan bentuk komitmen Bank Mandiri untuk meningkatkan peluang bisnis dan strategi go-to-market ke dalam lingkungan Universitas Gunadarma dan Universitas Pancasila serta membangkitkan semangat mahasiswa agar mereka berani menghadapi tantangan, terbuka terhadap kemajuan teknologi digital serta mampu menangkap peluang bisnis dalam melakukan investasi saham dan pasar modal,” ujar Sulaeman.

Senada, Direktur Retail Mandiri Sekuritas Theodora V.N. Manik mengungkapkan, pihaknya memiliki komitmen untuk terus mendukung transformasi digital dengan mengembangkan layanan keuangan pasar modal yang dapat menjadi solusi transaksi dan investasi, yaitu melalui aplikasi MOST (Mandiri Sekuritas Online Trading).

“Dengan MOST, nasabah dapat berinvestasi di pasar modal dengan lebih mudah, cepat, dan aman dari manapun dan kapanpun. MOST memberikan berbagai kemudahan dalam proses berinvestasi, jual beli saham, reksa dana, obligasi dalam satu platform terintegrasi,” jelasnya.

Pada platform digital MOST tersebut, dia menambahkan, Mandiri Sekuritas menyediakan serangkaian pelatihan produk, layanan, dan mekanisme investasi pasar modal gratis kepada para nasabah. Pelatihan-pelatihan tersebut bertujuan untuk melengkapi nasabah dengan pengetahuan pasar modal yang mereka butuhkan dalam mengelola investasi mereka.

“Melalui Mandiri Goes to Campus, Mandiri Sekuritas menginformasikan berbagai layanan digital tersebut, sehingga dapat lebih memberdayakan para mahasiswa dalam investasi pasar modal yang dapat membangun kesejahteraan keuangan masa depan mereka,” ungkap Theodora

Selanjutnya, Bank Mandiri juga akan menggelar Kompetisi Trading Saham dan Pasar Modal antar Perguruan Tinggi Swasta terpilih sebagai puncak acara dari serangkaian kegiatan program edukasi ini yang akan diselenggarakan pada November 2022 mendatang.

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.