Andalkan partnership dan channeling, Bank Neo Commerce salurkan kredit Rp1 triliun

- 17 Juni 2022 - 08:07

digitalbank.id – Sepanjang semester I-2022 dengan menggunakan skema partnership dan channeling, PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) telah menyalurkan kredit senilai Rp1 triliun. Perseroan bertekad terus memperkuat kolaborasi dengan puluhan mitra strategis.

Direktur Bisnis BNC Aditya Windarwo mengatakan, BNC selalu berusaha untuk jadi trend setter. Pihaknya berusaha untuk terus memberikan inovasi- inovasi terbaru, guna menjawab permasalahan yang ada di masyarakat terkait kebutuhan layanan keuangan.

“Untuk mewujudkan hal itu di semester I tahun ini saja, BNC telah berkolaborasi dengan puluhan mitra untuk terus memberikan layanan keuangan yang inklusif dan menyeluruh. Kami optimis bahwa BNC akan terus berkembang dan menjadi game changer dalam industri perbankan digital di Indonesia,” katanya dalam keterangannya, Kamis (16/6).

Baca juga: Jumlah nasabah Bank Neo Commerce akhir Januari 2022 sudah tembus 14,6 juta

Menurut dia, BNC melihat financial technology (fintech) sebagai kolega, bersama-sama membangun ekosistem digital di Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.

Penyaluran kredit tidak hanya untuk nasabah perorangan, usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) tidak luput dari perhatian BNC. Hal ini dibuktikan melalui kolaborasi dengan salah satu fintech di Indonesia yaitu iGrow, yang merupakan platform peer-to-peer (P2P) lending pertanian pertama di Indonesia. iGrow menghubungkan masyarakat yang memiliki modal dan petani yang membutuhkan modal melalui kegiatan pendanaan komoditas pertanian.

Selain iGrow, BNC turut menjalin kemitraan dengan Kredito, platform p2p lending yang tidak hanya menyalurkan pendanaan kepada UMKM, namun juga perorangan, khususnya karyawan dan mahasiswa. Kemudian ada kolaborasi bersama Asetku untuk akses keuangan kepada masyarakat Indonesia dengan lebih mudah.

Kerja sama lainnya sebagai upaya untuk memberikan ketenangan pikiran dan mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan asuransi, pengelolaan keuangan dan risiko yang baik, BNC juga bekerja sama dengan perusahaan asuransi. Dalam hal ini BNC turut menggandeng Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dan Prudential untuk memberikan pilihan layanan asuransi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Sasar anak muda dan nasabah kaya, Bank Neo operasikan smart branch di Pantai Indah Kapuk

Lebih lanjt dia mengatakan kolaborasi dengan berbagai mitra ini merupakan bentuk komitmen BNC kepada nasabah untuk memberikan layanan one stop financial service serta layanan perbankan digital secara end-to-end. Dengan semakin kuatnya ekosistem digital yang dimiliki BNC, diharapkan dapat menjangkau dan memberikan manfaat besar bagi nasabah dengan memberikan kemudahan akses untuk dapat bertransaksi dimanapun.

Untuk itu, BNC menyediakan layanan open banking, yaitu integrasi layanan perbankan BNC dengan platform digital lainnya. BNC menjalin kemitraan dengan berbagai perusahaan ternama di berbagai industri yang memungkinkan para pelanggan setia mitra untuk dapat membuka rekening BNC di platform mitra tanpa harus mengunduh aplikasi neobank terlebih dahulu.

Kerja sama ini semakin memperluas jangkauan BNC untuk dapat memberikan layanan kepada jutaan pelanggan melalui ratusan ribu touchpoint di seluruh Indonesia. Adapun aplikasi neobank milik BNC berhasil menjadi pilihan bagi lebih dari 18 juta pengguna, salah satunya karena memiliki keunikan yang tidak dimiliki bank digital lain.

Baca juga: Bank Neo Commerce: Pemenuhan modal inti bisa tingkatkan layanan digital banking

Aditya menjelaskan bahwa BNC fokus memberikan layanan yang komplit untuk menjawab kebutuhan finansial dan perbankan, serta juga kebutuhan lifestyle para nasabah. Terkini, aplikasi neobank akan semakin lengkap dengan adanya fitur beli emas, hasil kerja sama BNC dengan Lakuemas.

“Bagi masyarakat yang gemar berinvestasi, aplikasi neobank jelas menjadi salah satu pilihan terbaik. Selain itu, BNC juga dalam tahap akhir meluncurkan berbagai fitur baru hasil kerja sama dengan beberapa perusahaan telekomunikasi, perusahaan e-commerce dan penyedia layanan jasa keuangan lainnya di Indonesia,” ungkap Aditya.

Sedangkan ke depan, kata dia, BNC akan terus mengembangkan inovasi produk dan agresif membangun kemitraan untuk terus memberikan pelayanan keuangan inklusif berbasis digital kepada para nasabah.

“Melalui kolaborasi, BNC dan mitra strategis dapat saling berbagi keahlian dan layanan unggulan kami untuk seluas-luasnya memberikan manfaat bagi masyarakat. Kami berharap dapat semakin mengoptimalkan layanan digital yang memberi kemudahan dan kenyamanan maksimal bagi pelanggan,” katanya. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.