Indodana gandeng Best penyedia alat rumah tangga asal Jepang

- 12 Oktober 2023 - 14:01

BELI sekarang bayar nanti kayaknya menjadi bentuk kenyamanan pelanggan di Indonesia. Maka tidak heran bila Indodana sebagai platform penyedia layanan Paylater memperluas kemitraan dengan menggandeng toko elektronik dari Jepang, Yamada Best. Kemitraan ini diharapkan turut mendukung pertumbuhan sektor ritel di Indonesia terutama di bidang penyediaan barang-barang perlengkapan rumah tangga.

Berdasarkan Survei Penjualan Eceran (Ritel) oleh Bank Indonesia per September 2023, kinerja penjualan eceran diprakirakan akan tetap kuat lantaran Indeks Penjualan Riil (IPR) bulan tersebut mengalami pertumbuhan secara tahunan hingga 200,2 persen atau 1,0% (yoy). Kuatnya penjualan tersebut menjadi penanda bahwa konsumen untuk produk eceran atau ritel masih tinggi dan dapat memberikan stimulan pada peningkatan berikutnya.

Director Indodana, Jerry Anson, mengatakan kemitraan Indodana dengan Yamada Best diharapkan bisa memberikan askes pembayaran praktis, mudah sekaligus aman bagi masyarakat Indonesia yang memiliki kebutuhan produk-produk elektronik rumah tangga unggulan. Keamanan transaksi dengan Indodana terjamin karena telah berlisensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak Mei 2020.

Baca Juga: Belanja Bonia dan Braun Buffel bisa di Indodana

“Indodana berkomitmen untuk terus meningkatkan jangkauan layanan PayLater yang terjangkau melalui kerja sama dengan berbagai sektor kebutuhan masyarakat. Dengan adanya kemitraan ini, Indodana optimis industri ritel di Indonesia dapat bertumbuh dan ikut berkontribusi dalam menjaga daya beli konsumen pada produk elektronik rumah tangga,” kata Jerry.

Sejalan dengan Indodana, Marketing & Promotion Supervisor Yamada Best, Sheron Ruth, meyakini dengan adanya kemitraan ini juga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dalam mendapatkan produk elektronik rumah tangga yang dibutuhkan. Ia mengatakan, Yamada Best terus berusaha dalam menyediakan produk kebutuhan elektronik terlengkap dengan 5.000 pilihan produk.

“Visi kami dalam memberikan kemudahan berbelanja kebutuhan elektronik sejalan dengan layanan yang diberikan Indodana melalui pembayaran PayLater. Kami berharap dengan produk elektronik unggulan Yamada Best dan pembayaran praktis ini masyarakat bisa mendapatkan kemudahan sesuai kemampuan masing – masing dan bijak dalam memanfaatkanya ,” kata Sheron.

Baca Juga: Indodana gandeng Rodalink manjakan biker mania!

Dari kemitraan ini, Indodana memberikan promo cicilan 0% dan diskon dengan potongan hingga Rp 500.000 untuk membeli produk – produk elektronik rumah tangga unggulan yang bisa digunakan hingga 31 Maret 2024. Tidak hanya itu, keuntungan promo gabungan Indodana dan membership Yamada Best juga bisa dimanfaatkan dengan potongan hingga 15%.

Promo tersebut dapat dimanfaatkan para pengguna setia maupun baru Indodana di delapan cabang Yamada Best. Diantaranya berada di Summarecon Mall Bekasi, Emporium Pluit Mall, Summarecon Mall Serpong, Central Park Mall, Grand Indonesia Mall dan AEON Mall BSD, serta cabang di Senayan City yang menyediakan konsep baru dengan lebih dari 5.000 pilihan produk elektronik.

Indodana telah memiliki puluhan ribu merchant/outlets rekanan baik online maupun offline yang bisa dijangkau para pengguna dengan aman serta mendapatkan limit hingga Rp 30 juta.Tidak hanya rekanan pada sektor ritel untuk produk elektronik, ada pula fashion & lifestyle, gadget, makanan & minuman, olahraga, otomotif, digital & travel, furniture, groceries dan marketplace. ■

Comments are closed.