Portofolio BNI Griya tembus di atas Rp55 triliun, segmen milenial serap 80%

- 16 September 2023 - 08:48
Rumah Milenial

digitalbank.id – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengungkapkan portofolio kredit pemilikan rumah (KPR) hingga semester I-2023 mencapai lebih dari Rp55 triliun dengan pertumbuhan mencapai 7,9% secara tahunan (year on year/yoy). Hampir 80% dari penyaluran kredit BNI pada tahun ini diberikan kepada segmen milenial, angka tersebut meningkat lebih dari 11% dibandingkan tahun lalu.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan untuk terus mendorong penyaluran KPR tahun ini, BNI memberikan opsi terbaik bagi milenial untuk memiliki rumah idaman dengan akses transportasi yang memadai.

“Salah satu faktor paling kuat dalam pertimbangan kepemilikan rumah adalah akses transportasi. Perseroan berupaya menangkap kebutuhan tersebut dengan memberikan opsi terbaik bagi milenial untuk memiliki rumah idaman dengan akses transportasi memadai,” katanya, Jumat (15/9).

Baca juga: Bank BNI siap lakukan stock split, RUPSLB akan digelar bulan depan

Menurut dia, opsi properti bagi segmen milenial yang BNI tawarkan berasal dari pengembang Ciputra Group, Sinarmas Land, Agung Podomoro, Modernland, Agung Sedayu Group dan lain-lain. Perseroan juga berkolaborasi dengan berbagai penyedia transportasi umum termasuk LRT Jabodebek yang dilalui berbagai properti Transit Oriented Development (TOD).

“Produk KPR kami, BNI Griya kami punya kinerja yang cukup baik pada tahun ini. Kami berupaya memaksimalkan potensi pasar kami di segmen milenial dengan memberikan opsi properti terbaik dengan akses transportasi yang memadai,” tambahnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, moda transportasi umum di Jakarta khususnya Lintas Raya Terpadu (LRT) telah berhasil mengerek permintaan hunian di kawasan sekitar khususnya properti dengan konsep TOD di kawasan Jabodetabek.

Baca juga: Bukan saingan SBN, Bank Indonesia segera terbitkan SRBI untuk gaet modal asing

Konsep TOD telah diimplementasikan oleh beberapa area perkotaan di Indonesia, termasuk di Jabodetabek, dan BNI telah banyak menjalin kerja sama dengan para pengembangnya. “Untuk itu, kami terus mempromosikan hunian TOD di wilayah Jabodetabek dengan harga terjangkau, karena telah menjadi salah satu impian milenial yang mendukung mobilitas sekaligus gaya hidup,” katanya.

Bank bersandi saham BBNI ini memiliki fasilitas pembiayaan KPR BNI Griya dengan pricing yang kompetitif. BNI juga memberikan berbagai kemudahan fitur untuk segmen milenial antara lain pengajuan KPR BNI Griya secara online melalui eForm di BNI Mobile Banking serta fleksibilitas tenor kredit hingga 30 tahun yang akan membuat cicilan menjadi lebih ringan.

Baca juga: BNC catat pendapatan bunga bersihnya meningkat sampai 152,07% pada Juni 2023!

“Sebagai salah satu bank milik negara, tentunya upaya untuk meningkatkan kepemilikan rumah milenial dan mengurangi backlog adalah tugas yang kami emban. Kami terus mencari peluang untuk dapat memfasilitasi kebutuhan milenial yang terus meningkat ke depannya,” katanya. ■

Comments are closed.