DCI Indonesia operasikan data center, ini kata Bank JTrust sebagai user

- 1 Maret 2024 - 12:23

PT DCI Indonesia Tbk (DCI), penyedia layanan infrastruktur pusat data terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengumumkan bahwa pusat data Tier IV terbarunya di pusat kota Jakarta, E1, telah beroperasional dan melayani pelanggan. E1 berlokasi di Ariobimo Sentral, Kuningan.

Sejak dimulainya operasional di bulan Desember 2023 lalu, pusat data E1 telah melayani pelanggan dari sektor-sektor vital seperti perbankan, telekomunikasi dan manufaktur termasuk BUMN. E1 juga memiliki nilai tambah signifikan bagi sektor-sektor finansial, cloud, e-commerce, serta content delivery network (CDN).

“Kami memilih E1 karena DCI menawarkan kualitas layanan dan sertifikasi terbaik. Kami senang bahwa pusat data kami di E1 sudah beroperasi,” ungkap Ritsuo Fukadai, Presiden Direktur PT Bank Jtrust Indonesia Tbk.

Pusat Data E1 memberikan solusi infrastruktur dengan manfaat latensi rendah dengan berlokasi di tengah kota (edge), serta fasilitas dan operasional kelas dunia. Dengan kapasitas total mencapai 18 Megawatt IT load, E1 sudah beroperasi sesuai dengan standar Tier IV—yang merupakan standar tertinggi di dunia— dengan backup semua alat yang andal dan operasional yang berbasis otomasi dan AI. Solusi ini adalah untuk memberikan layanan yang sesuai dengan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh pelanggan di industri.

Ekosistem telekomunikasi di E1 juga adalah pilar penting. Head of Technical Solution PT iForte Solusi Infotek, Gunawan Raharjo, mengungkapkan, “Peluncuran dan operasional layanan kami di E1 berjalan dengan lancar. Bisnis connectivity kami sudah aktif melayani pelanggan di E1 sejak Januari 2024.”

Menurut Structure Research, segmen pasar pusat data edge-hyperscale diproyeksikan akan bertumbuh lebih dari 35% per tahun karena IOT, 5G dan AI. DCI, sebagai pemimpin pasar data center di Indonesia yang memiliki reputasi yang terbukti selama lebih dari 10 tahun, bangga telah hadir untuk melayani segmen pasar ini dengan pusat data E1 yang reliable dan scalable. ■

Comments are closed.