Volume transaksi BNIDirect lampaui Rp5.000 triliun, apa keunggulan one stop digital banking platform ini?

- 4 November 2023 - 08:39

PT BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk atau BNI terus berkomitmen untuk memberikan fasilitas terbaik bagi nasabah business banking melalui layanan BNIDirect. Seiring dengan peningkatan kinerja ekonomi sektor produktif, perseroan terus mendorong peningkatan transaksi tersebut didorong oleh berbagai fitur unggulan seperti payment management, collection management, liquidity management, value chain management, dan open banking solution.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan, BNI terus proaktif menawarkan solusi dan layanan seperti open banking, Xpora (layanan ekspor–impor), forex, supply chain hingga trade finance & service, dan lain-lain.

Menurut dia, sampai dengan September 2023, jumlah pengguna layanan Cash Management BNI (BNIDirect) tercatat tumbuh 24,9% YoY dari 122.100 user menjadi 152.600 user, dengan pertumbuhan volume transaksi sebesar 17,2% YoY atau setara Rp5.017 triliun, dan diiringi dengan peningkatan jumlah transaksi sebesar 37,9% YoY menjadi 745 juta transaksi.

“Peningkatan kinerja ini tergolong sangat positif. Kami terus mendorong BNIDirect sebagai one stop digital banking platform yang mengintegrasikan layanan cash management, trade finance & services, supply chain management dan wholesale solution lainnya, serta didukung oleh sistem berstandar international yang terintegrasi secara end-to-end dan mampu mengakomodasi seluruh kebutuhan nasabah,” katanya.

Adi Sulistyowati mengatakan perseroan tengah fokus memberikan program menarik bagi nasabah BNI, salah satunya melalui program akselerasi transaksi BNIDirect dan program lainnya yang mendukung pertumbuhan transaksi dan meningkatkan loyalitas nasabah.

Mengingat tren transaksi menuju akhir tahun yang secara historis akan mengalami peningkatan, Susi melanjutkan BNI juga telah menyiapkan kapasitas dan kapabilitas IT yang andal guna mengakomodir peningkatan tren transaksi nasabah untuk memberikan pengalaman bertransaksi yang cepat, mudah, aman dan nyaman.

“Kami berharap solusi bagi nasabah business banking melalui layanan BNIDirect ini dapat mendukung para pelaku usaha untuk terus berkembang dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” katanya.

Keunggulan BNIDirect

BNIDirect adalah electronic cash management yang dikeluarkan BNI secara khusus untuk segala aktivitas keuangan dari nasabah terkait informasi transaksi yang ada di rekening perusahaan. Fasilitas online dari BNI ini merupakan channel elektronik yang lengkap untuk kebutuhan arus keuangan perusahaan terkait gaji karyawan, BNI POPS hingga bayar pajak.

Singkatnya, BNIDirect adalah layanan internet banking dari BNI untuk pelaku bisnis dan perusahaan. Layanan ini hadir untuk memudahkan pelaku bisnis dan perusahaan dalam transaksi dan pengelolaan keuangan (cash management).

Beberapa keunggulan BNIDirect adalah:

  1. Nyaman dan mudah dalam bertransaksi dengan dukungan fitur yang lengkap;
  2. Efisiensi biaya;
  3. Real time dan fleksibilitas dalam mengakses dari manapun dan kapanpun;
  4. Aman dalam bertransaksi, dapat dilakukan pembagian kewenangan dan dilengkapi dengan electronic signature;
  5. User Level yang sangat fleksibel, dapat disesuaikan sesuai kebutuhan nasabah;
  6. Dedicated customer service untuk menangani pre-transaction dan post-transaction.

Beberapa fitur utama BNIDirect

  1. Standar Keamanan Tertinggi
  2. Lalu Lintas Tidak Terbatas
  3. Respon Cepat
Comments are closed.