KB Bukopin siapkan serangkaian langkah strategis menuju next level banking

Share post:

Presiden Direktur KB Bukopin Chang Su Choi mengungkapkan PT Bank Bukopin Tbk akan secara aktif terus menjalankan strategi baru mereka yang bertajuk “Next Level Banking” pada tahun 2022 ini.

digitalbank.id – PT Bank Bukopin Tbk akan secara aktif terus menjalankan strategi baru mereka yang bertajuk “Next Level Banking” pada tahun 2022 ini. Strategi ini dilakukan dengan merilis corporate video berjudul “Next Level Banking KB Bukopin x aespa” yang menampilkan 4 personil girlband asal Korea Selatan yaitu aespa.

Presiden Direktur KB Bukopin Chang Su Choi mengungkapkan langkah berikutnya adalah menerapkan migrasi sistem core banking ke New Generation Banking System (NGBS), transformasi outlet, dan memperbaiki jaringan distribusi di seluruh Indonesia secara bersamaan.

Baca juga: TVC kolaborasi KB Bukopin dan aespa mendapat respon positif masyarakat

New Generation Banking System (NGBS) adalah sistem core banking terbaru dari KB Bukopin. Mengusung konsep “Banking everywhere, but never at a bank”, KB Bukopin menjalankan prosedur transformasi digital ini untuk memberikan pelayanan jasa keuangan yang lebih baik dan untuk mengakomodir kebutuhan ekspansi bisnis perseroan dalam hal percepatan proses kredit di seluruh sektor, baik Mikro, SME, maupun Komersial. Sistem ini pun juga akan berisi sejumlah penggunaan teknologi terbaru, seperti pemanfaatan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

“KB Bukopin bertekad untuk menjadi lebih berorientasi pada nasabah, digital, dan efisien. Perubahan sistem perbankan ini difokuskan ke Customer-oriented management, manajemen yang menghargai kearifan lokal, dan IT-based finance. Didampingi effort transformasi outlet dan perbaikan jaringan distribusi, kami berharap untuk membuat layanan semakin mudah, cepat, dan nyaman.” kata Chang Su Choi dalam keterangan tertulisnya yang dikutip pekan ini.

Baca juga: Sasar nasabah milenial KB Bukopin tunjuk aespa sebagai brand ambassador

Lebih lanjut, dia Ia menambahkan strategi Next Level Banking tidak berhenti di langkah-langkah itu saja. Setelah peningkatan servis dan produk, KB Bukopin akan memberikan experience-experience berkualitas di luar layanan perbankan inti.

“Kami berencana mengadakan acara-acara seru seperti virtual concert dan live concert untuk menunjukan rasa apresiasi kami kepada nasabah-nasabah setia kami. Kami juga akan merambah ke dunia metaverse karena kami melihat potensi teknologi baru ini sebagai jalur komunikasi dan interaksi masa depan.” tuturnya. (HAN)

Related articles

Benarkah AdaKami kenakan bunga sangat tinggi? ini penjelasannya…

digitalbank.id - BARU-BARU ini telah beredar di media sosial yang menunjukkan rincian biaya layanan pinjaman peer to peer...

OJK perintahkan bank blokir rekening yang terlibat judi online

digitalbank.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memerintahkan seluruh bank yang beroperasi di Indonesia, tanpa terkecuali, untuk segera melakukan...

Dukung ekonomi digital, Faspay rilis sejumlah fitur pembayaran terbaru

digitalbank.id - Faspay, perusahaan payment gateway, tahun ini boleh dibilang banyak melakukan inovasi dengan merilis sejumlah fitur serta...

Visa kolaborasi digitalisasi dengan OnlinePajak, bayar pajak kini bisa pakai kartu kredit

digitalbank.id - Visa dan OnlinePajak mengumumkan kolaborasi digitalisasinya dengan menghadirkan solusi inovatif untuk memberikan kemudahan akses pembayaran tagihan...