Siapkan layanan digital loan, bank bjb kolaborasi dengan satu perusahaan IT global

- 7 Februari 2022 - 17:11

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) dalam waktu dekat akan bekerjasama dengan perusahaan teknologi informasi (TI) besar berskala internasional untuk mendukung pengembangan infrastruktur teknologi dan digitalisasi.

digitalbank.id – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) tengah mempersiapkan layanan pinjaman digital (digital loan). Saat ini perseroan tengah menjajaki kerja sama dengan perusahaan teknologi informasi (TI) besar berskala internasional untuk mendukung pengembangan infrastruktur teknologi dan digitalisasi, termasuk digital loan.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto menjelaskan, teknologi yang dihadirkan bank bjb membuat pengalaman perbankan menjadi lebih komprehensif.

“Pelayanan perbankan menjadi semakin mudah, juga serasa memiliki pengalaman serupa dengan layanan yang diberikan oleh fintech. Pengajuan kredit pun akan dapat dilakukan melalui aplikasi,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/2).

Baca juga: Investree kolaborasi dengan BJB di program Panon untuk UMKM

Menurut dia, bank bjb sendiri dalam waktu dekat akan mengumumkan siapa perusahaan teknologi tersebut. Disampaikan Widi, inovasi yang dihadirkan bank bjb, sejalan dengan strategi manajemen yang giat melakukan pengembangan IT dan juga penguatan modal.

Semakin kuatnya dukungan di sektor teknologi akan memungkinkan bank bjb melayani nasabah baik personal maupun korporasi menjadi semakin efisien. Apalagi, berbagai dukungan infrastruktur teknologi informasi yang dimiliki bank bjb sudah tersebar luas.

“Untuk menjadi bank yang tangguh di era digitalisasi, bank bjb saat ini sudah memiliki infrastruktur jaringan yang luas khususnya di Jawa Barat dan Banten, bahkan hadir di 14 provinsi di Indonesia. Sehingga jaringan yang sudah kuat ini akan bertambah kuat dengan layanan berbasis digital yang memberikan pengalaman serupa fintech, jadi bukan beralih menjadi bank digital,” katanya.

Baca juga: Bank BJB gandeng PT Link Net salurkan kredit dan pacu digitalisasi UMKM

Adapun saat ini bank bjb memiliki berbagai keunggulan di sektor infrastruktur TI dan digitalisasi. Bank bjb juga sudah memiliki produk-produk digital yang dapat memanjakan nasabah melalui layanan-layanan fintech like, sehingga nasabah dapat mengaksesnya tanpa harus datang ke bank, dimana saja, kapan saja dapat dilakukan melalui gadget-nya masing-masing.

“Kami akan terus beradaptasi menyesuaikan dengan tren yang terus berkembang untuk mengoptimalkan layanan digital bagi nasabah dan masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan dalam waku dekat bank bjb akan mengumumkan mitra perusahaan TI yang dimaksud. (HAN)

 

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.