Si Tepat dari Sun Life, solusi perlindungan jiwa yang tepat bagi Gen Z dan milenial

- 12 Oktober 2023 - 16:38
sun life indonesia

GENERASI MUDA, utamanya Gen Z dan milenial, cenderung memiliki utang dari gaya hidup konsumerisme yang lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Fakta mengungkapkan, meskipun mereka menginginkan masa tua yang nyaman, ternyata hanya 30% dari masyarakat Indonesia yang telah sadar dan termotivasi untuk memulai investasi untuk masa pensiun mereka.

Chief Agency Officer Sun Life Indonesia Shierly Ge mengatakan, data tadi memunculkan fenomena serta tren nasihat keuangan yang mendorong konsep frugal living atau hidup hemat. Menanggapi fenomena itu, Sun Life Indonesia menghadirkan Sun Proteksi Tepat (Si Tepat).

“Produk inovatif ini secara khusus dirancang untuk mendukung gaya hidup hemat, memberikan perlindungan jiwa yang komprehensif sekaligus mendorong menyisihkan dana untuk perencanaan masa depan dan pengelolaan uang yang bijak,” ujarnya, Rabu (11/10).

Baca juga: Sun Life tawarkan X-Tra Proteksi Retirement, asuransi yang pas untuk generasi sandwich

Menurut dia, Sun Life Indonesia terus berkomitmen untuk menghadirkan solusi perlindungan yang inklusif bagi keluarga Indonesia di setiap tahapan kehidupannya. Produk Sun Proteksi Tepat memberikan fleksibilitas bagi mereka yang menerapkan frugal living dalam perencanaan keuangan mereka melalui pilihan plan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masa depan.

“Premi produk baru ini sangat terjangkau, masa perlindungan yang panjang, dan memberikan kepastian pengembalian premi di akhir masa perlindungan, Si Tepat adalah pilihan solusi perlindungan jiwa tepat untuk melengkapi gaya hidup frugal living karena uang yang dikeluarkan tidak hilang begitu saja,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Si Tepat juga membantu memastikan keluarga tetap terjaga dengan tepat, bahkan dalam situasi yang tidak terduga. Generasi muda masa kini cenderung memiliki pandangan bahwa orang tua bukan dana darurat, anak bukan dana pensiun, dan teman atau saudara bukan paylater.

“Si Tepat menjadi solusi penting untuk mengatasi pandangan ini dengan memberikan perlindungan dan kepastian finansial bagi keluarga, memastikan bahwa kesejahteraan keluarga tetap terjaga di tengah dinamika kehidupan yang berubah,” ujar Shierly.

Baca juga: CIMB Niaga dan Sun Life perdalam kemitraan garap bancassurance

Dia mengatakan, Si Tepat bukan hanya memberikan perlindungan jiwa, tetapi juga membantu dalam perencanaan dana pensiun sejak dini dan perencanaan finansial lainnya. Program ini adalah solusi yang tepat untuk kepastian pengembalian nilai proteksi. Melalui manfaat perlindungan yang komprehensif, produk ini memberikan ketenangan pikiran kepada para nasabah, menjamin bahwa keluarga mereka akan mendapat dukungan finansial yang memadai.

“Si Tepat adalah langkah tepat menuju ketenangan yang penuh manfaat, membimbing generasi masa kini menuju masa pensiun yang lebih aman dan sejahtera,” ucap Shierly.

Si Tepat menawarkan beragam keunggulan produk, mulai dari proteksi yang terjangkau mulai dari seharga cemilan kekinian atau secangkir kopi, pembayaran singkat selama 5 tahun dengan perlindungan maksimal hingga 20 tahun, serta fleksibilitas dalam menentukan pilihan perlindungan melalui dua pilihan plan yang dapat disesuaikan dengan dengan tujuan masa depan.

Pertama, Tepat 100. Premi ini lebih terjangkau, proteksi jiwa hingga 190% dari total premi yang dibayarkan, dan kepastian pengembalian nilai proteksi di akhir masa perlindungan hingga 190% dari total premi yang dibayarkan, sehingga dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan jangka menengah seperti dana pendidikan, renovasi rumah, ekspansi usaha, dan lainnya.

Baca juga: Allianz Life Syariah kerjasama dengan Laznas Bakrie Amanah untuk kelola wakaf santunan asuransi

Kedua, Tepat 200. Premi yang lebih optimal dengan manfaat yang lebih maksimal, proteksi jiwa hingga 380% dari total premi yang dibayarkan merupakan solusi perencanaan dana warisan, selain itu kepastian pengembalian nilai proteksi di akhir masa perlindungan hingga 190% dari total premi yang dibayarkan merupakan keunggulan produk yang dapat dimanfaatkan sebagai dana pendukung untuk perencanaan pensiun ataupun perencanaan masa depan lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sun Proteksi Tepat (Si Tepat), hubungi Tenaga Pemasar Sun Life untuk berkonsultasi perencanaan keuangan atau kunjungi situs web resmi Sun Life Indonesia di www.sunlife.co.id. ■

Comments are closed.