BI: IKK terjaga, permintaan kredit konsumen meningkat

- 14 Maret 2023 - 14:07
Bank Indonesia mengungkapkan pembayaran digital menjadi penting dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.  BI melakukan tiga inisiatif sebagai bentuk aksi kolektif, kolaboratif dan inklusif di antara negara maju dan berkembang.

Di samping itu, untuk seluruh nasabah BCA, pihaknya juga memberikan DP terjangkau dengan bunga 6,6%, untuk maksimal harga on the road (OTR) senilai Rp 50 juta. Untuk beberapa brand furniture rekanan, perusahaan memberikan bunga 0% untuk pengambilan KSM dengan tenor maksimal 12 bulan.

Terkait tren pembelian kendaraan bermotor, Petrus menilai tahun ini adalah saat yang tepat untuk membeli kendaraan bermotor. Sebab, fenomena keterbatasan suplai kendaraan, terutama karena kelangkaan komponen microchip, menjadi salah penyebab utama terkendala penjualan kendaraan bermotor pada 2022. 

“Dengan situasi kelangkaan chip tahun lalu, yang paling terdampak adalah mobil-mobil premium sehingga penjualannya agak merangkak. Akan tetapi mobil-mobil yang biasa dipakai harian, seperti Avanza, Xenia, dan sebagainya hampir tidak ada kendala,” kata Petrus.

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.