BI: IKK terjaga, permintaan kredit konsumen meningkat

- 14 Maret 2023 - 14:07
Bank Indonesia mengungkapkan pembayaran digital menjadi penting dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.  BI melakukan tiga inisiatif sebagai bentuk aksi kolektif, kolaboratif dan inklusif di antara negara maju dan berkembang.

Perseroan berharap situasi tahun ini bisa lebih baik dan bersama partner dealer dapat memenuhi kebutuhan nasabah. Presiden Direktur BCA Multifinance Herwandi Kuswanto mengatakan, sebelum pandemi produksi motor ada sekitar 6,3 juta unit, lalu pada 2022 sudah kembali mencapai 5,5 juta unit.

“Dari angka pada Januari ini saja sudah 600.000 ribu unit. Produsen motor sudah berupaya keras memenuhi kebutuhan motor ini. Kami optimis masalah ini bisa teratasi,” katanya.

BCA Expoversary 2023 mengikutsertakan 8 merek mobil listrik dan 4 motor listrik. Meskipun keikutsertaannya termasuk baru di acara ini, BCA menegaskan bahwa seluruh promo suku bunga dan uang muka juga berlaku untuk kendaraan listrik. 

“Kalau yang lain membeda-bedakan, KKB BCA tidak membedakan. Jadi penawaran bunga yang seperti disampaikan di awal itu berlaku juga untuk kendaraan listrik,” tukas Petrus.

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.