Indodana dan DBS Indonesia kerja sama perluas layanan kredit digital masyarakat underbanked

- 10 Februari 2024 - 08:44

PT Artha Dana Teknologi (Indodana) menjalin kerja sama penyaluran pembiayaan digital dengan PT Bank DBS Indonesia. Kerja sama ini tersebut juga diyakini mendukung pertumbuhan inklusi keuangan bagi sektor jasa keuangan dan fintech agar bisa memberikan layanan keuangan yang lebih baik kepada masyarakat.

Direktur Utama Indodana Digital, Ronny Wijaya menjelaskan, kerja sama dengan Bank DBS Indonesia sebagai lembaga jasa keuangan profesional diharapkan dapat memperluas jangkauan layanan kredit kepada masyarakat underbanked melalui aplikasi Indodana Digital.

“Melalui kerja sama penyaluran pinjaman dengan Bank DBS Indonesia ini, Indodana Fintech sebagai jembatan pendanaan bagi masyarakat berkomitmen untuk memberikan layanan yang praktis dan aman agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia dengan bijak,” jelas Ronny dalam keterangannya, Selasa (6/2)

Menurut dia, para pengguna Indodana Digital dapat memanfaatkan layanan Dana Tunai hingga sebesar Rp20 juta yang mudah diakses secara online melalui aplikasi Indodana yang bisa diunduh di App Store dan Play Store. Layanan ini dapat digunakan dengan aman karena memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak tahun 2020.

Sementara itu, Direktur Consumer Banking PT Bank DBS Indonesia, Melfrida Gultom mengungkapkan, pihaknya mendukung penuh langkah pendanaan yang dijalankan Indodana Digital.

Kerja sama ini, kata dia sejalan dengan pilar keberlanjutan Bank DBS Indonesia yang pertama, yakni Responsible Banking, di mana fokus perusahaan adalah menjadi solusi keuangan terkini dengan menghadirkan produk perbankan yang inovatif, inklusif, dan bertanggung jawab.

“Hal ini juga sejalan dengan misi Bank untuk mempercepat inklusi finansial. Melalui sistem digital yang dimiliki Indodana, kami yakin bahwa misi kami untuk memperluas akses masyarakat terutama yang berada dalam golongan underbanked terhadap penyaluran kredit akan semakin cepat terlaksana dan dirasakan manfaatnya,” tandas Melfrida. ■

Comments are closed.