Makin gampang punya telepon pintar Samsung di Kredivo, begini caranya…

- 28 Juni 2023 - 12:01

digitalbank.id – Samsung Electronics Indonesia bekerjasama dengan Kredivo meluncurkan program Samsung Finance+ – yakni layanan kredit instan.  Samsung Finance+ merupakan layanan finansial pertama di Indonesia yang memfasilitasi pengguna untuk mendapatkan smartphone Galaxy favorit dengan cicilan bunga rendah.

Kemitraan itu makin memperkuat kerja sama yang telah terjalin di antara Samsung dan Kredivo selama lebih dari 5 tahun, dengan Kredivo sebagai mitra strategis layanan Samsung Finance+ di Asia Tenggara, yaitu Indonesia dan Vietnam.

Vice President MX Business, Samsung Electronics Indonesia Lo Khing Seng,  mengatakan Samsung Finance+ mempermudah masyarakat untuk memiliki smartphone berkualitas dari Samsung. Dia menyebut program itu memastikan proses aplikasi kredit transparan, jelas, efisien, dan terjangkau yang didukung oleh Kredivo. 

“Hadirnya layanan itu memungkinkan pelanggan yang ingin memiliki smartphone Galaxy bisa langsung mendapatkan smartphone favoritnya dan membayarnya dengan cicilan tanpa perlu khawatir dengan cash flow-nya,” ujar Lo dalam keterangan resmi, Senin (27/6).

Lo menyebut setelah pengguna menyelesaikan pembelian, aplikasi Samsung Finance+ akan langsung terunduh di perangkat baru. Aplikasi Samsung Finance+ juga akan berguna untuk menunjukkan semua detail pinjaman, termasuk mengingatkan tanggal jatuh tempo pembayaran dengan sistem, yang secara proaktif akan mengirimkan pengingat kepada pelanggan untuk memastikan pembayaran tepat waktu.

Dia menyampaikan pengguna juga dapat dengan mudah melakukan pembayaran cicilan bulanan langsung melalui aplikasi Samsung Finance+ di ponsel.

Chief Commercial Officer Kredivo Krishnadas mengatakan Samsung Finance+ merupakan kelanjutan dari hubungan erat antara Kredivo dengan Samsung selama lebih dari 5 tahun dalam memfasilitasi pengguna dengan opsi pembiayaan yang mudah, cepat, dan terjangkau. 

Dia menerangkan Samsung Finance+ merupakan program pembiayaan smartphone pertama di Indonesia yang mana pengguna di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan suku bunga rendah, tingkat persetujuan yang lebih tinggi, dan promo menarik yang tersedia secara eksklusif di Samsung Finance+. 

“Program itu sepenuhnya sejalan dengan misi kami untuk melayani puluhan juta pengguna dalam beberapa tahun mendatang,” ungkapnya.

Krishnadas menerangkan Samsung Finance+ juga didukung sistem keamanan Samsung Knox Guard yang melindungi smartphone dari pencurian. Sebab, smartphone akan terkunci jika SIM card utama diganti dengan yang lain. Smartphone akan dinonaktifkan apabila pelanggan terlambat melakukan pembayaran cicilan rutin.

Namun, dia menyampaikan smartphone secara otomatis langsung dapat digunakan kembali setelah pelanggan melakukan pembayaran atas tunggakan cicilan. Oleh karena itu, smartphone yang dibeli melalui Samsung Finance+ tidak disarankan untuk dijual selama masa cicilan agar masyarakat dapat dengan nyaman menggunakan smartphone Galaxy secara optimal.

“Guna mengoptimalkan manfaat dari sistem keamanan tersebut, pengguna juga perlu memastikan smartphone Galaxy yang dibeli memiliki garansi resmi. Melalui fitur tersebut, Samsung Finance+ akan memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bagi pengguna dalam mengelola pembayaran dan penggunaan smartphone Galaxy mereka,” ujarnya.

Krishnadas mengatakan pengguna yang berhak memanfaatkan layanan Samsung Finance+ harus memiliki syarat, yakni usia minimal 19 tahun, memiliki kartu e-KTP asli, memiliki email, dan nomor telepon pribadi. Adapun program cicilan 6 atau 12 bulan di Samsung Finance+ akan diperluas ke seluruh Indonesia. 

Dia menyatakan saat ini Samsung Finance+ juga memiliki promo gratis cicilan 1 bulan untuk tenor 12 bulan atau potongan diskon hingga Rp 500 ribu di setiap pembelian smartphone Samsung dengan cicilan 6 bulan hingga 30 September 2023. ■

Comments are closed.