DANA gandeng Ria Money Transfer untuk kemudahan layanan pekerja migran

- 28 Juni 2023 - 14:10

digitalbank.id – DOMPET digital DANA terus memberikan kemudahan layanan bagi pekerja migran. Kali ini DANA menggandeng RIA Money Transfer sebuah perusahaan pengiriman uang jaringan internasional hadirkan layanan remitansi.

Layanan remitansi ini diharapkan bisa memudahkan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dalam mengirim uang dengan cepat, mudah dan aman ke Indonesia.

Chief of Product DANA Indonesia Rangga Wiseno menyatakan bahwa melalui kerjasama tersebut pihaknya percaya penyelenggaraan remitansi mampu berperan dalam memberikan solusi keuangan.

“Harapannya, efisiensi yang ditawarkan dompet digital seperti DANA dapat menstabilkan performa remitansi di masa yang akan datang serta ikut meningkatkan literasi maupun inklusi keuangan masyarakat,” ujarnya melaui keterangan resmi, Selasa (27/6).

Perwakilan RIA Money Transfer untuk Indonesia Josef Pandu Untorojono menyampaikan, kerja sama ini sebagai bentuk upaya memberikan layanan terbaik bagi konsumen, termasuk pekerja migran Indonesia.

“Kehadiran DANA ikut mendukung layanan kami, sehingga penerima manfaat dapat menerima uang kapan dan di manapun secara online real-time,” terangya.

Saat ini, layanan remitansi DANA dan RIA Money Transfer dapat dilakukan oleh pekerja migran Indonesia di seluruh penjuru dunia, antara lain Malaysia, Arab Saudi, Singapura, Hong Kong, dan Taiwan.

Pekerja migran Indonesia yang merupakan nasabah RIA Money Transfer atau disebut beneficiary, dapat mengirim uang ke Tanah Air dengan menyetor uang melalui layanan RIA Money Transfer hanya dengan memasukan nomor telepon.

Kemudian, penerima remitansi diharuskan memiliki akun dan menggunakan aplikasi DANA untuk menerima dana sesuai nominal yang disetorkan. Lalu, uang akan diterima dalam bentuk saldo DANA.

DANA juga memungkinkan keluarga penerima remitansi untuk melakukan tarik tunai (Over the Counter atau OTC) di beberapa gerai mitra DANA yang tersebar luas di berbagai wilayah Indonesia. Tarik tunai dapat dilakukan melalui Alfamart, Pegadaian, dan Lawson. ■

Comments are closed.