Credgenics dan Investree kolaborasi aplikasikan tagihan pinjaman digital berteknologi AI

- 24 Juli 2023 - 12:27

digitalbank.id – Credgenics dan Investree mengumumkan kerja sama untuk mengubah penagihan pinjaman secara digital. Kolaborasi ini memungkinkan platform penagihan pinjaman berteknologi AI dari Credgenics akan berintegrasi dengan ekosistem pinjaman Investree untuk memungkinkan proses digital yang mulus di seluruh siklus penagihan pinjaman ritel end-to-end.

Adrian Gunadi, Cofounder dan CEO Investree Indonesia mengatakan, Investree Indonesia telah memfasilitasi pinjaman senilai Rp21,30 triliun.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan solusi pinjaman yang inovatif dan mudah diakses oleh usaha kecil dan menengah. Dengan keahlian Credgenics yang telah terbukti dalam teknologi penagihan pinjaman dan jangkauan kami yang luas, kami yakin kerjasama ini akan sukses besar.” katanya dalam keterangan resminya, Senin (24/7).

Menurut dia, Investree berkomitmen untuk mendigitalkan inklusi keuangan di Indonesia dan teknologi Credgenics akan membantu mempercepat agenda ini.

Lebih lanjut dia mengatakan, Investree akan memanfaatkan berbagai modul Credgenics dan kemampuan strategis berwawasan dalam komunikasi digital omni-channel yang dikombinasikan dengan voice bot, dan dialer prediktif (sistem pemanggilan otomatis berdasar waktu yang tepat).

Platform penagihan terintegrasi Credgenics melayani berbagai kebutuhan tim yang berbeda, sehingga mampu menghasilkan efisiensi biaya, visibilitas operasional, dan transparansi hasil.

Selama ini, kurangnya sistem digitalisasi dan ketergantungan pada proses manual berbasis kertas dalam penagihan pinjaman di seluruh Indonesia mengakibatkan rendahnya produktivitas tim dan biaya yang besar.

Di lain pihak, aplikasi CG Collect Credgenics memungkinkan pelacakan petugas lapangan secara real time, navigasi berbasis peta, tanda terima digital, multibahasa antarmuka, dan geo-fencing untuk memberikan efisiensi operasional yang lebih tinggi dalam pengumpulan utang.

Platform pengumpulan Credgenics memungkinkan pemberi pinjaman untuk mengaudit operasi secara ekstensif, memastikan adopsi peraturan dengan lebih cepat, dan mengubah pengalaman peminjam. Integrasi ini akan memungkinkan Credgenics memanfaatkan jangkauan luas Investree untuk membantu Bank, MFC, dan pemberi pinjaman Fintech dalam menata ulang pendekatan mereka terhadap penagihan pinjaman. ■

Comments are closed.