BRImo besutan BRI akan dijejali fitur yang lebih personalized untuk genjot transaksi user

- 17 Juli 2023 - 07:44

digitalbank.id – BRI akan terus memperkuat fitur andalan BRImo dengan menambah fitur baru yang makin memberi kenyamanan nasabah dalam bertransaksi.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan hingga Juni 2023 atau dalam 6 bulan, jumlah transaksi di BRImo telah mencapai 1,3 miliar (89,6 persen YoY) dengan nilai volume transaksi telah menyentuh Rp1.895 triliun (76,2 persen YoY).

Andrijanto juga mengungkapkan bahwa BRI mengintegrasikan BRImo dengan berbagai layanan yang memberikan nilai tambah dengan konsep one stop solution.

Pengembangan BRImo, kata dia, didukung penuh oleh teknologi artificial intelligence dengan memanfaatkan data analisis pengguna BRImo untuk menawarkan fitur dan promo yang sesuai dengan customer segmentation, sehingga setiap pengguna dapat merasakan experience yang maksimal.

“Kami menargetkan fitur yang lebih personalized untuk meningkatkan frekuensi transkasi per user. Bahkan, untuk nasabah non-user dan dormant user, kami ajak untuk mulai mencoba BRImo sekaligus bertransaksi dengan program-program menarik,” ujarnya akhir pekan lalu.

Lebih lanjut dia mengatakan seiring berkembangnya teknologi, aplikasi digital banking semakin digemari masyarakat dalam melakukan transaksi. Perbankan pun terus berbenah dan mengembangkan aplikasi digital banking dalam memberikan layanan transaksi yang mudah, cepat, dan aman.

Salah satunya adalah pengembangan secara terus menerus yang dilakukan BRI terhadap super apps digital banking, yakni BRImo. Dengan lebih dari 100 fitur yang disematkan pada BRImo semakin memberikan kemudahan dan mampu menjawab kebutuhan transaksi nasabah.

Alhasil, saat ini super apps BRImo menjadi aplikasi mobile banking dengan rating terbaik dibandingkan aplikasi mobile banking perbankan lainnya di Indonesia.

Data tersebut didapatkan berdasarkan jumlah pengunduh pengguna Android (Playstore) dan IOS (AppStore). Tercatat, para pengguna Android memberikan rating 4,5 dengan total 1 juta review, sementara pengguna IOS memberikan rating 4,7 dengan total 129.000 review.

Hal tersebut menunjukkan kepuasan para pengguna BRImo terhadap aplikasi tersebut. Kepercayaan terhadap super apps BRImo juga ditunjukkan dari jumlah pengguna yang kini telah mencapai 27,8 users atau tumbuh 50,5 persen year-on-year (YOY).

Saat ini BRI terus berupaya memperkuat fitur andalan dengan menambah fitur baru yang makin memberi kenyamanan nasabah dalam bertransaksi. Hingga Juni 2023 atau dalam 6 bulan, jumlah transaksi di BRImo telah mencapai 1,3 miliar (89,6 persen YoY) dengan nilai volume transaksi telah menyentuh Rp 1.895 triliun (76,2 persen YoY).

Selain melengkapi fitur bertransaksi dalam BRImo, BRI juga selalu bersinergi dengan regulator terkait dalam menerapkan perlindungan konsumen. BRI juga terus meningkatkan literasi dalam perlindungan data konsumen.

Guna memberikan perlindungan bagi nasabah, BRI telah menyiapkan berbagai langkah strategis dengan program-program edukasi melalui media digital secara berkala hingga menyediakan akses pengaduan nasabah di BRImo yang memudahkan penyampaian keluhan secara langsung saat itu tanpa datang ke kantor cabang dan tanpa mengeluarkan biaya pulsa telepon. ■

Comments are closed.