KB Bukopin tunggu izin rights issue dana raksasa senilai Rp12 triliun!

- 4 April 2023 - 11:14
PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) resmi mengangkat Young Eun Moon sebagai Direktur Teknologi Informasi (TI) dengan persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Rapat yang dilaksanakan Rabu (24/08/2022) .

Dia mengungkapkan bahwa Kookmin Bank sebagai pemegang saham pengendali berjanji untuk mengambil alih seluruh haknya dan juga menyiapkan dana untuk mengambil alih sebagian saham rights issue yang tidak dibeli oleh pemegang saham publik. “Namun, ada rencana untuk bekerja sama dengan beberapa institusi yang bersedia membeli saham preventif bagian publik, jika ada sisa saham yang tidak digunakan oleh pemegang saham publik,” kata Robby, Jumat(31 Maret).


Perusahaan menggunakan hasil penerbitan saham untuk pengembangan bisnis, investasi di sektor TI untuk mendukung transformasi digital dan peningkatan kesehatan aset.

Namun, sebagian besar dana tersebut digunakan untuk pengembangan usaha. Robby mengatakan pihaknya akan mengembangkan bisnis usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), grosir, dan eceran.

Di sisi grosir, Bank KB Bukopin berekspansi melalui Korean Business Link. Kookmin Bank, nama yang sangat besar di Korea, menjadi keunggulan Bukopin dalam menjalin kerjasama dengan perusahaan Korea di Indonesia. Penyaluran pinjaman Korean Link hingga Maret 2023 sudah mencapai lebih dari Rp 3 triliun.

Comments are closed.