Pacu kredit di segmen UMKM, Bank Amar kolaborasi dengan Cashlez

- 30 Januari 2024 - 09:23

PT Bank Amar Indonesia Tbk (Bank Amar/AMAR) dan PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (Cashlez/CASH) mengumumkan kolaborasinya dalam hal penyaluran kredit UMKM.

Menurut Chief Technology Officer Bank Amar Kevin Kane, kolaborasi ini memungkinkan Bank Amar merambah kredit modal kerja untuk merchant dari Cashlez.

“Sebagai salah satu pioneer bank digital di Indonesia, Bank Amar berkomitmen memajukan lebih banyak lagi UMKM dalam menikmati manfaat perbankan digital yang menggabungkan teknologi dan finansial untuk memudahkan pertumbuhan bisnis dengan berbagai pilihan layanan,” ujarnya, Senin (29/1).

Menurut dia, Bank Amar melakukan berbagai upaya strategis, dimana salah satunya adalah melalui kolaborasi bersama Cashlez.

“Tujuaan besarnya adalah mengakuisisi UMKM secara lebih efisien, sekaligus menjawab kebutuhan besar UMKM terhadap platform digital bank meningkatkan pengalaman keuangan secara menyeluruh,” katanya.

Sementara itu, Direktur Cashlez Hendrik Adrianto yakin dapat memberikan manfaat nyata dari kolaborasi antara Cashlez dan Bank Amar.

Karana kerja ini, lanjut dia, sama diyakini akan mendorong pertumbuhan bisnis merchant UMKM Cashlez, baik dalam meningkatkan nilai transaksi maupun modal kerja.

“Layanan ini dapat menjadi langkah positif khususnya dalam optimalisasi bisnis seluruh merchant UMKM Cashlez, yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan pendapatan Cashlez,” kata Hendrik.

Terdapat dua layanan yang disediakan dari kerja sama ini yaitu, Get Paid Now dan Merchant Cash Advance. Layanan Get Paid Now dapat menaikkan nilai transaksi merchant karena layanan ini memberikan dana pinjaman atas transaksi pembayaran yang akan dilakukan pelanggan kepada merchant.

Sedangkan pada layanan Merchant Cash Advance diyakini dapat memperkuat bisnis merchant UMKM karena layanan ini memberikan fasilitas kredit berbasis limit pinjaman gabungan yang ditujukan kepada merchant, untuk menjadi modal kerja berbasis uang tunai. ■

Comments are closed.