BRI lengkapi BRImo dengan beragam fitur layanan valas

- 14 Juni 2023 - 20:29

digitalbank.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) dalam upaya mengedepankan customer experience terus melengkapi super apps-nya, BRImo, dengan fitur-fitur yang dibutuhkan nasabah. Kali ini BRImo hadir dengan fitur layanan valas.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, fitur layanan valas ini merupakan fasilitas one stop service yang disiapkan di super apps BRImo.

“Hal ini dilakukan agar nasabah mendapatkan layanan yang optimal sesuai kebutuhannya. BRI senantiasa mengedepankan customer experience yang difasilitasi secara terpadu dalam setiap layanan,” katanya di Jakarta, Rabu (14/6).

Menurut dia, dengan fitur ini, nasabah pengguna BRImo akan semakin mudah bertransaksi valas, baik untuk keperluan transaksi ekspor/impor, atau untuk persiapan dana keperluan traveling maupun pendidikan ke luar negeri.

“Sebab, fasilitas ekosistem layanan valas yang lengkap bisa didapatkan dalam aplikasi SuperApps milik bank BRI, BRImo,” katanya.

BRI akan terus memperluas jaringannya di seluruh dunia dengan tujuan untuk membuka akses sekaligus menghadirkan inovasi-inovasi baru bagi nasabah untuk mendapatkan layanan finansial terbaik.

Cukup dengan mengakses BRImo, nasabah dapat memanfaatkan sejumlah fitur layanan valas, serta fitur transfer international untuk pengiriman dana valas ke berbagai negara di seluruh dunia. Selain itu, melalui tabungan valas ini, nasabah juga memiliki instrumen investasi alternatif dengan memanfaatkan naik turunnya nilai tukar mata uang asing.

Hadirnya BRImo, lanjut dia, tentunya akan membuat BRI semakin fokus dalam menjaga availability dan reliability sehingga nasabah tetap nyaman bertransaksi melalui BRImo.

“BRImo juga terus melakukan update, baik dari sisi infrastruktur maupun arsitektur IT. Hal tersebut dilakukan agar BRImo dapat terus mengakomodir kebutuhan pertumbuhan transaksi nasabah,” demikian Andijanto.

Lebih lanjut dia mengatakan sejumlah manfaat pun bisa didapat masyarakat dengan bertransaksi valas melalui aplikasi BRImo.

Pertama, nasabah memiliki akses membuka rekening valas untuk 10 jenis mata uang pilihan (USD, EUR, CNY, AUD, SGD, AED, GBP, JPY, HKD dan SAR). Fitur Buka Rekening Valas memudahkan nasabah membuka rekening untuk melindungi aset valas yang dimiliki dari dampak depresi nilai mata uang.

Kedua, untuk top up saldo rekening valas, Fitur Konversi Valas memudahkan nasabah melakukan jual beli valas secara real time dengan menawarkan nilai exchange rate yang kompetitif (BRImo Rate). Nasabah juga bisa melakukan transaksi minimum sebesar Rp200.000.

Ketiga, transfer valas lintas negara juga bisa dilakukan melalui Fitur Transfer Internasional. Fitur ini menawarkan layanan transfer dengan tujuan ke lebih dari 100 mata uang asing yang dilengkapi dengan beberapa opsi jalur pengiriman yang disesuaikan untuk kebutuhan nasabah.

Dengan beragam inovasi yang dilakukan, BRImo telah digunakan oleh lebih dari 27,2 juta pengguna, di mana sampai dengan Mei 2023 jumlah transaksi finansial mencapai 1,1 miliar transaksi, meningkat 87,76 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Sejalan dengan hal ini, nilai transaksi juga tembus Rp1.547 triliun dengan peningkatan 76,3 year on year. ■

Comments are closed.