Lampaui kinerja pra-pandemi, Bank OCBC NISP catat pertumbuhan laba bersih 12%

Share post:

 

Penyaluran kredit Bank OCBC NISP untuk para pelaku usaha perempuan melalui program TAYTB Women Warrior turut mencatat peningkatan signifikan sebesar 41% YoY dan peningkatan jumlah nasabah sebesar 20% YoY pada Semester I 2022.

digitalbank.id – PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) mencatat pertumbuhan kinerja berkelanjutan secara positif pada paruh pertama 2022. Bank OCBC NISP berhasil meraih kenaikan laba sebesar 12% yoy yang didorong oleh peningkatan pendapatan bunga bersih sebesar 4% dan penurunan pada beban cadangan kerugian 16%.

Tidak hanya itu, kinerja keuangan utama Bank turut mencatatkan pertumbuhan positif di Semester I-2022 ini. Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja mengatakan bahwa aktivitas perekonomian yang semakin pulih juga tercermin dari permintaan kredit yang membaik.

“Di Bank OCBC NISP, secara keseluruhan penyaluran kredit meningkat 10% yoy pada Semester I 2022 yang terutama didorong oleh pertumbuhan kredit perbankan ritel sebesar 15% dan kredit perbankan bisnis sebesar 7%,” jelasnya melalui keterangan resmi yang diterima digitalbank.id, Jumat (29/7).

Penyaluran kredit Bank OCBC NISP untuk para pelaku usaha perempuan melalui program TAYTB Women Warrior turut mencatat peningkatan signifikan sebesar 41% YoY dan peningkatan jumlah nasabah sebesar 20% YoY pada Semester I 2022.

Dengan berlanjutnya perang antara Rusia dan Ukraina, ketidakpastian dan ancaman resesi semakin sulit dihindari. Meskipun kondisi Indonesia sendiri menurut Kementerian Keuangan masih cukup positif terlihat dari utang luar negeri pemerintah dan utang korporasi yang menurun.

“Untuk itu, kita perlu tetap optimis sekaligus waspada agar terus dapat menangkap peluang di tengah ancaman resesi. Bank OCBC NISP sendiri akan terus mempertahankan kinerja positif dan membantu nasabah dalam memenuhi kebutuhan perbankannya sehingga bersama dapat melaju jauh dan berkontribusi pada perekonomian Indonesia” jelasnya.

Sementara itu, Bank OCBC NISP secara konsisten menjalankan berbagai program edukasi keuangan yang dikemas menarik untuk mewujudkan masyarakat yang #financiallyfit.

Perpaduan konsistensi Bank melakukan program edukasi keuangan ditambah dengan kehadiran solusi produk yang inovatif dan sesuai kebutuhan nasabah berkontribusi positif pada kondisi dan karakter finansial nasabah.

Pertumbuhan DPK dan CASA serta meningkatnya transaksi digital oleh nasabah Bank OCBC NISP merupakan indikasi yang baik akan kesadaran nasabah untuk mengelola keuangan dan memanfaatkan layanan digital untuk kebutuhan perbankan sehari-hari.

Salah satu strategi Bank OCBC NISP untuk menjadi mitra tepercaya bagi nasabahnya adalah dengan menghadirkan akselerasi kapabilitas digital dan diimbangi dengan edukasi literasi digital.

Hal ini bertujuan agar nasabah dapat memaksimalkan layanan digital yang tersedia dan terhindar dari risiko penipuan maupun kejahatan siber yang semakin marak. Hingga akhir Juni 2022, nilai transaksi digital Bank OCBC NISP tumbuh sebesar 26% yoy. Atas peningkatan ini, pendapatan yang berasal dari transaksi digital turut mengalami peningkatan sebesar 13% yoy. (HAN)

Related articles

Bank Indonesia ungkap transaksi QRIS per Agustus 2023 capai Rp18,33 triliun

digitalbank.id - Bank Indonesia (BI) mengungkapkan pada Agustus 2023, nilai transaksi uang elektronik (UE) mencapai Rp38,51 triliun atau...

Bank Mandiri Taspen kolaborasi dengan Bukalapak pacu digitalisasi UMKM

digitalbank.id - PT Bank Mandiri Taspen melakukan kolaborasi dengan Bukalapak untuk lebih memacu UMKM menuju digitalisasi. Direktur Business Bank...

Bank BTN pasarkan produk UMKM di ajang China ASEAN Expo 2023

digitalbank.id - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. memfasilitasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan perseroan menjual...

Hai gaesss, Bank BTN tawarkan KPR bagi Gen Z yang mau punya rumah

digitalbank.id - Kabar baik bagi para Generasi Z kelahiran 1997 hingga 2002. Generasi yang akrab disapa Gen Z...