Aplikasi Jenius BTPN hadirkan fitur investasi reksa dana sebagai solusi life finance

Share post:

Platform perbankan digital Jenius besutan PT Bank BTPN Tbk (BTPN) meluncurkan fitur investasi reksa dana langsung di dalam aplikasi. Fitur ini hadir sebagai solusi life finance bagi masyarakat digital savvy dalam rangka mengelola keuangan dengan lebih simpel, cerdas, dan aman.

digitalbank.id – Sebagai upaya memberikan solusi life finance bagi penggunanya, platform perbankan digital Jenius besutan PT Bank BTPN Tbk (BTPN) meluncurkan fitur investasi reksa dana langsung di dalam aplikasi Jenius.

Digital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi B Sumintardja mengatakan fitur ini hadir sebagai solusi life finance bagi masyarakat digital savvy dalam rangka mengelola keuangan dengan lebih simpel, cerdas, dan aman.

“Fitur reksa dana ini juga semakin melengkapi sederet fitur-fitur revolusioner di aplikasi Jenius yang membantu digital savvy untuk bertransaksi, mengatur cash flow, dan menabung dengan mudah dan simpel,” ujarnya, Jumat (4/2).

Baca juga: Keren, Jenius sebagai most searched bank digital di Indonesia dan kawasan Asia Oceania

Lebih lanjut dia mengatakan, Jenius juga telah melalui proses kokreasi dengan masyarakat digital savvy, tepatnya berdasarkan Jenius Study: ‘Adaptasi Gaya Hidup Digital Savvy Selama Pandemi 2021’ yang melibatkan sebanyak 527 responden masyarakat digital savvy usia 26 – 40 tahun pada Maret 2021.

Tercatat bahwa lima topik yang paling dicari selama pandemi adalah Covid-19 (33 persen), investasi (28 persen), streaming hiburan (10 persen), bisnis (8 persen), dan financial planning (7 persen).

Masih dalam studi yang sama, masyarakat digital savvy juga mengalokasikan ulang dana yang telah disiapkan untuk rencana yang tertunda akibat pandemi untuk menabung (38 persen), investasi (24 persen), kebutuhan sehari-hari (14 persen), deposito (9 persen), dan kesehatan (3 persen).

Baca juga: Tak cuma digandrungi milenial, orang tua ternyata juga suka aplikasi Jenius

Maka dari itu, menyesuaikan kebutuhan masyarakat digital savvy tersebut, fitur terbaru Jenius akan memudahkan pengguna mengakses produk reksa dana dari beragam manajer investasi terpilih.

“Pengguna juga bisa melakukan transaksi dengan lebih mudah karena hanya perlu memindahkan dana dari saldo aktif tanpa perlu berpindah aplikasi,” tambahnya.

Jenius juga menyediakan rekomendasi alokasi investasi berdasarkan profil risiko pengguna yang dapat dijadikan jadikan pertimbangan sebelum melakukan pembelian reksa dana yang bisa menjadi referensi, sehingga investasi lebih optimal.

Saat ini, tersedia 17 produk investasi reksa dana dari tiga manajer investasi, yaitu Ashmore, Mandiri, dan Schroders, serta empat kategori produk, yaitu pasar uang, obligasi jangka pendek, obligasi jangka panjang, dan ekuitas. (HAN)

 

Related articles

Reku kukuhkan posisinya sebagai market leader di ekosistem kripto

digitalbank.id - Pedagang aset kripto Reku mengumumkan keberhasilannya dalam menjangkau pengguna yang tersebar di 500 kota di Indonesia....

OJK panggil pengelola Adakami

digitalbank.id - INKLUSI dan literasi keuangan terus menghadapi cobaan. Kali ini menimpa layanan fintech Adakami. Otoritas Jasa Keuangan...

OJK keluarkan POJK baru tentang Penerapan Tata Kelola Bank Umum, ini rinciannya…

digitalbank.id - OTORITAS Jasa Keuangan (OJK) baru mengeluarkan peraturan bertajuk Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 17 Tahun...

blu by BCA Digital gandeng Talenta Nusantara untuk berdayakan pendidikan vokasi

digitalbank.id - DATA Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, menunjukkan bahwa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), masih menghadapi tantangan...