Konsisten komunikasikan transaksi digital, Bank DKI raih penghargaan IPRA 2022

- 28 Januari 2022 - 18:47

Bank DKI terus mengembangkan berbagai produk dan layanan digital, termasuk diantaranya JakOne Mobile yang saat ini telah memiliki 1,3 juta pengguna dan 17 ribu merchant. Selain itu Bank DKI juga didukung jaringan e-channel untuk berbagai keperluan transaksi perbankan.

digitalbank.id – Sebagai BUMD DKI Jakarta yang turut mengedepankan keterbukaan informasi di tengah masyarakat, Bank DKI meraih penghargaan The Best Public Relations in Company Management on Expanding Banking Services Integration kategori Regional Bank pada ajang penghargaan Indonesia Public Relation Awards (IPRA) 2022 yang diselenggarakan Warta Ekonomi pada Kamis, (27/1).

Demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (28/1).

Baca juga: Transaksi pembayaran pajak melalui e-Channel Bank DKI tembus Rp3,6 triliun

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangannya mengatakan penghargaan ini menjadi apresiasi atas konsistensi Bank DKI dalam mengkomunikasikan penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta dan sekitarnya melalui penerapan layanan perbankan digital seperti aplikasi JakOne Mobile dan JakOne Abank yang memperluas akses layanan perbankan kepada masyarakat.

Penghargaan Indonesia Public Relation Awards 2022 merupakan penghargaan yang diberikan oleh media Warta Ekonomi kepada Public Relations perusahaan yang memiliki peran dan fungsi yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas perusahaan di tengah persaingan industri yang semakin ketat dan kondisi ekonomi Indonesia yang mulai membaik.

Baca juga: Konsisten kembangkan perbankan digital, Bank DKI raih Top Digital Awards 2021

Herry menjelaskan bahwa Bank DKI terus mengembangkan berbagai produk dan layanan digital, termasuk diantaranya JakOne Mobile yang saat ini telah memiliki 1,3 juta pengguna dan 17 ribu merchant. Selain itu Bank DKI juga didukung jaringan e-channel untuk berbagai keperluan transaksi perbankan.

“Pengembangan IT yang kami lakukan dilandaskan pada dukungan Bank DKI terhadap program-program pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan menghadirkan solusi kebutuhan perbankan bagi masyarakat”.

Baca juga: Bank DKI siapkan layanan e-channel melalui JakOne Community Apps

Saat ini, Bank DKI memiliki beragam produk digital, antara lain JakOne Mobile, JakCard, Kartu ATM; Debit, EDC; MPOS, ATM, Cash Management System (CMS), JakOne Bill, dan QRIS. Terbaru, Bank DKI meluncurkan JakOne Abank di Pasar Santa Jakarta, dengan tujuan mendorong penerapan inklusi keuangan serta memperluas akseptansi pembayaran.

Sebagai tambahan, Bank DKI telah memulai sejumlah rangkaian Transformasi 5.0, termasuk diantaranya digitalisasi UMKM dengan penggunaan JakOne Abank di seluruh Pasar Jaya dan Food Station, digitalisasi pengajuan kredit multiguna melalui JakOne Community Apps seperti JakSchool, JakOne Artri, JakOne Erte, serta pengembangan ekosistem Bank DKI menjadi integrator bagi BUMD DKI Jakarta.

Baca juga: Bank DKI tegaskan komitmen digitalisasinya pada portofolio UMKM

“Berbagai pengembangan tersebut secara konsisten terus kami informasikan kepada masyarakat dan nasabah melalui berbagai media komunikasi” ujar Herry.

Dia juga menyampaikan berbagai implementasi IT akan terus dilakukan dalam mendukung peningkatan operasional serta bisnis secara menyeluruh sehingga cita- cita mewujudkan ekosistem non-tunai di DKI Jakarta dapat tercapai. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.