Gelar travel fair, Bank Mega bidik transaksi Rp75 miliar dari transaksi kartu kredit

- 24 Februari 2024 - 05:27

PT Bank Mega Tbk kembali menggelar Mega Travel Fair, pameran tur perjalanan yang menawarkan paket wisata, tiket pesawat, akomodasi dan cruise. Mega Travel Fair diselenggarakan di Mall of Indonesia Jakarta dan berlangsung selama periode 19-25 Februari 2024. Untuk menggelar pameran ini, Bank Mega menggandeng PT Antavaya Tour & Travel.

Menurut Wakil Direktur Utama Bank Mega Diza Larenti, pihaknya membidik transaksi sebesar Rp75 miliar dari Mega Trabel Fair kali ini.

Sampai akhir tahun 2024, Bank Mega menargetkan volume transaksi kartu kredit tumbuh sekitar 15%-20% dan mengharapkan pengguna kartu kredit baru bisa mencapai 120.000 orang.

“Kami berharap bisa menambah pengguna. Karena setiap bulan itu bertambah sekitar 10.000. Berarti setahun itu sekitar 120.000,” kata dia, Jumat (23/2).

Lebih lanjut dia mengatakan, momen hari raya merupakan pembawa berkah bagi bisnis kartu kredit. Di awal tahun transaksi kartu kredit bank ini sudah menggelar berkat adanya libur Imlek. Ia bilang transaksi awal tahun pasca libur imlek mengalami kenaikan di atas 20%.

Diza memperkirakan, pertumbuhan transaksi akan berlanjut menjelang persiapan libur lebaran mendatang. Sejauh ini, transaksi kartu kredit Bank Mega masih didominasi dari sektor ritel.

Bebeda dengan sebelumnya, Mega Travel Fair kali ini dilengkapi dengan talk show bertema “Rencanakan Kuliah Sambil Wisata di Luar Negeri” dengan menggandeng Edlink Connex, international education consultancy group yang memiliki layanan membantu para calon mahasiswa melanjutkan pendidikannya ke luar negeri. Acara tersebut ditujukan bagi nasabah yang mempersiapkan anaknya untuk melanjutkan pendidikannya ke luar negeri agar dapat memperoleh informasi pendidikan yang lengkap.

Direktur Eksekutif Edlink Connex Nancy Sudarmo mengatakan, pihaknya memiliki kerja sama dengan berbagai universitas ternama di berbagai negara, seperti Australia, Singapura, dan Malaysia.

Selain layanan konsultasi atas pemilihan universitas, Edlink juga memiliki beragam layanan yang sangat membantu para calon mahasiswa, seperti pengurusan administrasi, layanan bebas biaya penerjemah dokumen dan juga persiapan hingga ujian IELTS.

Nancy menambahkan, para orang tua dapat memanfaatkan acara Mega Travel ini untuk merencanakan keberangkatan mendampingi putra putrinya, karena banyak sekali penawaran yang menarik baik yang diberikan Bank Mega maupun Edlink.

Sementara itu, Diza menambahkan, untuk pendaftaran kuliah akan timbul biaya biaya seperti application fee, tiket pesawat, akomodasi baik bagi calon siswa maupun orangtua yang mengantar. Ditambah lagi, pada awal tahun ajaran, pada umumnya orang tua dan keluarga berkeinginan untuk mengantar buah hatinya ke negara tujuan.

Antavaya dan Bank Mega telah menyiapkan beragam penawaran menarik termasuk paket wisata yang dapat dinikmati oleh orang tua disela-sela persiapan kuliah anknya.

Nasabah bisa membayar application fee, tuition fee ke universitas terkait, tiket, dan lainnya dengan menggunakan kartu kredit Bank Mega. Bahkan, transaksi pembayarandapat dikonversi menjadi cicilan sehingga pemegang kartu kredit dapat mengatur cash flow keuangannya.

Para orang tua juga dapat menerbitkan kartu kredit tambahan bagi putra putri yang akan studi keluar negeri. “Khususnya Mega Travel Card karena memiliki garansi nilai tukar yang kompetitif, sehingga kebutuhan putra putri selama studi di luar negeri dapat terpenuhi dengan efisien dan terukur,” tambah Diza.

Selama penyelenggaraan Mega Travel Fair, Edlink Coxnex memberikan penawaran menarik bagi Nasabah MegaFirst yang mendaftarkan anaknya, mulai dari jasa konsultasi gratis hingga cashback maksimal senilai Rp 5 juta, ditambah lagi spesial benefit berupa travel voucher cashback hingga Rp 2 juta.

Sementara, Direktur Utama Antavaya Ratih Prabandari mengatakan, Antavaya banyak memiliki kerja sama dengan berbagai airlines dan hotel bintang lima dan juga paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Selama penyelenggaraan Mega Travel Fair, Antavaya menyediakan berbagai paket wisata dan program diskon yang menarik, serta berbagai penawaran dari beberapa maskapai bintang lima. Sehingga pengunjung dapat bebas memilih maskapai sesuai dengan kebutuhannya.

“Para tour adviser Antavaya akan membantu para pengunjung untuk merancang liburan yang berkesan sehingga kegiatan mengantarkan anak bersekolah di luar negeri juga menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan bagi keluarga,” tambah Ratih.

Selain penyelenggaran di Jakarta, Mega Travel Fair juga akan dilaksanakan di Trans Studio Mall Bandung pada tanggal 29 Februari hingga 3 Maret 2024. Mini Mega Travel Fair akan digelar di beberapa kota yaitu, Kantor Cabang Samarinda pada tanggal 22-23 Februari 2024, Trans Studio Mall Makassar pada tanggal 1-3 Maret 2024, dan Kantor Cabang Surabaya Darmo pada tanggal 4-6 Maret 2024.

Selama Mega Travel Fair berlangsung, maka pengunjung yang merupakan pemillik kartu kredit Bank Mega berkesempatan mendapatkan berbagai keuntungan. Para pengunjung yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak perlu khawatir, karena tersedia program instant issuance di mana pengunjung dapat memiliki kartu kredit Bank Mega hanya dalam waktu dua jam saja. ■

Comments are closed.