WE+ hadirkan layanan pelanggan berbasis AI

- 30 November 2023 - 14:50

PT Kita Indonesia Plus atau Weplus (WE+), Perusahaan insurance technology  memperkenalkan fitur WE+ Intelligence Assistant (WINA) yang merupakan layanan pelanggan 24 jam berbasis AI.

Co-Founder sekaligus Chief Technology Officer WE+ Ivan John mengatakan, WINA dapat membantu pelanggan maupun mitra bisnis WE+ dalam menemukan berbagai informasi umum terutama mengenai produk dan layanan yang tersedia di aplikasi WE+.

Ivan menyebut, WINA diciptakan sebagai sosok yang cerdas sehingga mampu menjawab pertanyaan dari pengguna WE+. Menurut Ivan, WINA adalah salah satu wujud komitmen WE+ untuk memberikan pengalaman positif bagi para pengguna. Adapun layanan ini sudah tersedia dan dapat diakses oleh masyarakat umum melalui aplikasi WE+.

“Kami melihat belum ada asisten digital/chatbot yang mampu menjawab pertanyaan pengguna secara spesifik tentang asuransi. WE+ menciptakan WINA untuk menjadi customer service yang lebih cepat, lebih pintar, dan menjawab pertanyaan pelanggan,” kata Ivan dalam media sharing session, Rabu (29/11).

Baca Juga: Sinosoft dan insurtech di Indonesia

Ivan menambahkan, WINA tidak hanya dapat menjawab pertanyaan, tetapi juga bisa membantu pelanggan dalam proses klaim asuransi, seperti menyediakan formulir klaim dan mengarahkan rumah sakit rekanan atau bengkel terdekat.

Milza Oktavira, Co-Founder WE+ pun turut menjelaskan fitur-fitur yang dapat digunakan dalam aplikasi WE+ selain layanan WINA, seperti enhancement digital claim yang memungkinkan pelanggan untuk mengajukan klaim secara digital.

Lebih lanjut, ada fitur kartu digital untuk pengguna WE+ yang memiliki BPJS Kesehatan dan fitur direktori yang membantu pelanggan untuk menemukan lokasi tempat-tempat penting seperti rumah sakit, bengkel, rest area, tempat ibadah, Kedutaan Besar Republik Indonesia di berbagai negara, serta daftar nomor telepon darurat.

Baca Juga: Sinergi dengan BCA Life, blu by BCA Digital luncurkan bluInsurance

“Bagi kami, customer experience merupakan hal yang sangat penting, sehingga kita memutuskan untuk develop WINA sebagai customer service untuk melayani pelanggan 24/7. Oleh karena itu, fitur-fitur yang kami kembangkan di aplikasi WE+ harus mampu menjawab kebutuhan konsumen,” imbuh Milza. ■

Comments are closed.