Punya pengalaman panjang di industri perbankan, Inkawan D. Jusi kini sah jadi komisaris Bank Neo Commerce

- 19 Februari 2024 - 19:25

PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) secara efektif telah mengangkat Inkawan D. Jusi sebagai sebagai Komisaris Utama Independen Perseroan. Berdasarkan keterbukaan informasi, perseroan telah memperoleh persetujuan pengangkatan Inkawan D. Jusi sebagaimana yang tertuang dalam Salinan Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan (fit and proper test).

Inkawan diangkat sebagai Komisaris Utama Independen BBYB pada RUPSLB 18 April 2023 dan efektif menduduki jabatannya 5 Februari 2024. Sebelumnya, disebutkan bahwa pada tanggal 31 Januari 2024, Perseroan telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk mengesahkan pengunduran diri Pamitra Wineka sebagai Komisaris Independen Perseroan.

Inkawan D Jusi lahir di Singkawang pada tahun 1962. Dia meraih gelar Sarjana di bidang Teknik/Arsitektur dari Universitas Indonesia pada tahun 1986, dan pada tahun 1989 memperoleh gelar Master of Business Administration dari Western Illinois University, AS.

Mengawali karir di dunia perbankan pada tahun 1989 sebagai Management Associate di Citibank N.A. Kemudian menjabat vice president Bank Universal (1995-2002). Kemudian dia menduduki jabaran berbagai jabatan penting di sektor keuangan seperti President Director di Euronet Sigma Nusantara, Wealth Management Group Head & Mass and E-Banking Group Head di Bank Mandiri, President Commissioner di AXA Mandiri, dan General Manager Personal Banking and Service Excellence Center di Bank Muscat. ■

Comments are closed.