Metaverse mampu tawarkan new experience bagi nasabah prioritas dan private banking

digitalbank.id – TEKNOLOGI metaverse diyakini akan mampu memberikan pengalaman baru (new experience) bagi nasabah perbankan, khsususnya nasabah prioritas dan private banking. Dalam beberapa tahun ke depan diyakini banyak bank di Indonesia akan masuk ke metaverse. “Karena tuntutan perkembangan zaman memang seperti itu. Saya yakin akan banyak bank, terutama bank digital, yang akan masuk ke metaverse,” […]

Bank digital bersiap optimalkan penyaluran kredit melalui digital lending platform

digitalbank.id – Sebagai upaya meningkatkan akses kredit kepada masyarakat, sejumlah bank digital awal 2022 ini diketahui tengah bersiap mengoptimalkan penyaluran kredit digitalnya melalui digital lending platform dengan menggandeng berbagai pihak. PT Bank Jago Tbk. (ARTO) misalnya, telah memastikan akan mulai menyalurkan kredit secara langsung melalui aplikasinya tahun 2022 ini. Bank Jago selama ini terus meningkatkan penyaluran […]

Inovasi digital pada perusahaan multifinance mampu ciptakan debitur berkualitas

  digitalbank.id – Satu perusahaan multifinance mengungkapkan inovasi digital yang diterapkan diyakini mampu menciptakan debitur yang lebih berkualitas.   Presiden Direktur CIMB Niaga Finance (CNAF) Ristiawan Suherman mengatakan inovasi digital terbukti secara signifikan membawa debitur yang lebih berkualitas untuk masuk menjadi debitur CNAF.   “Mereka ini [debitur berkualitas] lebih melek teknologi, sadar soal riwayat kredit, […]

Waspadai praktik pinjol ilegal, cek dulu daftar 104 fintech lending yang kantongi izin resmi

digitalbank.id – Memasuki tahun 2022 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali mengingatkan masyarakat yang ingin memakai jasa pinjaman online (pinjol) untuk melakukan check and recheck daftar pinjol legal yang mengantongi izin resmi. “OJK mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan jasa penyelenggara fintech lending yang sudah terdaftar/berizin dari OJK,” tulis OJK lewat laman resminya akhir tahun lalu. Hingga 17 […]

Memasuki 2022 multifinance yang lirik ekosistem digital mulai bermunculan

digitalbank.id – Awal Desember tahun lalu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan bahwa di tahun 2022 akan marak perusahaan multifinance yang akan melakukan transformasi digital sesuai dengan perkembangan kemajuan teknologi digital yang makin masif. OJK sebenarnya berharap industri pembiayaan alias multifinance masuk ke level bisnis yang hanya bisa diraih lewat pendekatan teknologi atau transformasi digital. Kepala Departemen […]

Investor dan trader saham bisa buka RDN Bank Jago di aplikasi Stockbit

digitalbank.id – Setelah menggandeng PT Bank Central Asia Tbk. untuk membuka Rekening Dana Nasabah (RDN), aplikasi investasi saham Stockbit kembali melakukan kerja sama serupa dengan PT Bank Jago Tbk. Langkah ini merupakan upaya memudahkan para penggunanya, investor dan trader saham di Indonesia. Dengan kerja sama ini pengguna Stockbit dapat membuka RDN Bank Jago di aplikasi Stockbit. Menurut […]

Penerimaan PBB Bank Sumut dari layanan digital tembus Rp3,2 triliun sepanjang 2021

digitalbank.id – Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) terus berupaya mempermudah nasabah untuk bertransaksi, salah satunya melalui layanan digital. Tidak hanya untuk nasabah perorangan, layanan digital Bank Sumut kini juga dapat dimanfaatkan pemerintah daerah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), koorporasi, hingga pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Secara total, sudah 47% nasabah Bank […]

Bank DKI kolaborasi dengan PMI realisasikan digitalisasi pelayanan darah berbasis JakCard

  digitalbank.id – Sebagai upaya mendukung Digitalisasi Pelayanan Darah di Jakarta, Bank DKI bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi meluncurkan Kartu Donor Darah berbasis JakCard. Kolaborasi itu dirilis pada acara penutupan pelaksanaan kegiatan Bulan Dana Tahun 2021 sekaligus Launching Digitalisasi Pelayanan Darah pada Unit Donor Darah PMI Provinsi DKI Jakarta di Jakarta, […]

Tingkatkan customer experience, CIMB Niaga operasikan digital lounge di AEON Mall Tanjung Barat

digitalbank.id – Sebagai upaya memudahkan nasabah dalam memenuhi kebutuhan perbankan ketika beraktivitas di luar rumah, termasuk di mall, PT Bank CIMB Niaga Tbk. memperluas jaringan di awal tahun dengan mengoperasikan Digital Lounge ke-38 di AEON Mall Tanjung Barat, Jakarta Selatan. “Mengawali tahun 2022 ini dengan penuh semangat dan optimisme kami siap memberikan layanan terbaik kepada nasabah, salah […]

Transaksi pembayaran pajak melalui e-Channel Bank DKI tembus Rp3,6 triliun

digitalbank.id – Guna mendorong penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor, Bank DKI memanfaatkan layanan penerimaan pembayaran pajak melalui e-Channel Bank DKI seperti aplikasi JakOne Mobile, Si Ondel, Signal, Cash Management System hingga EDC Bank DKI. Hal itu untuk memudahkan transaksi non tunai kepada wajib pajak. Per November 2021, transasi pembayaran pajak melalui e-Channel Bank DKI telah lebih […]