Lebarkan sayap bisnis ke sektor otomotif, Akulaku gandeng Wuling Finance

- 15 Mei 2024 - 14:53

PT Akulaku Finance Indonesia melakukan ekspansi bisnis ke sektor otomotif dengan menggandeng Wuling Finance yang bernaung di dalam PT SGMW Multifinance Indonesia.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan Direktur Utama SGMW Multifinance Indonesia Wang Tao dan Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga.

“Kerja sama ini menandai langkah besar bagi Akulaku Finance dengan memperkuat posisi kami dalam industri pembiayaan konsumen di Indonesia, terutama di dalam segmen pembiayaan konsumtif dan produktif untuk otomotif dan alat berat,” ujar Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga, Rabu (15/5).

Akulaku, demikian Efrinal, berkomitmen untuk dapat memberikan solusi finansial yang inovatif, inklusif, dan mudah diakses ke segmen otomotif.

Dalam kerja sama strategis ini, SGMW Multifinance dan Akulaku Finance akan berbagi sumber daya dan sistem pengendalian risiko berbasis big data serta berkolaborasi dalam penyediaan layanan pembiayaan otomotif dan alat berat yang beragam kepada pengguna.

Bagi Akulaku Finance, perusahaan pembiayaan digital terkemuka di Indonesia, kerja sama ini bukan sebatas pencapaian yang signifikan dalam pembiayaan konsumen, tetapi sekaligus menjadi tonggak awal dalam pengembangan bisnis ke sektor pembiayaan otomotif dan alat berat.

Kemitraan dengan Wuling Finance dapat memberikan nilai tambah yang signifikan bagi kedua institusi, serta menciptakan peluang baru dalam pembiayaan otomotif.

Wuling Finance memiliki pengalaman yang mendalam di sektor pembiayaan otomotif di Indonesia dengan memfasilitasi pembiayaan untuk pembelian berbagai kendaraan pabrikan Wuling.

Kerja sama strategis ini juga memfasilitasi kebutuhan masyarakat Indonesia secara umum, terutama pelanggan setia Akulaku Finance untuk kebutuhan pembelian kendaraan. Hal ini turut serta berkontribusi positif bagi pengembangan model kolaborasi dalam berkembangnya industri otomotif.

Wang Tao bilang, kolaborasi Wuling Finance dan Akulaku Finance merupakan langkah progresif dalam memenuhi kebutuhan yang terus berkembang di sektor otomotif.

“Akulaku Finance merupakan penyedia layanan pembiayaan digital yang terkemuka. Sinergi dengan Akulaku Finance akan menciptakan nilai tambah yang signifikan bagi kedua belah pihak serta memperkuat posisi bersama dalam menyediakan solusi yang komprehensif bagi pelanggan di Indonesia. Wuling Finance Indonesia akan terus melakukan penyesuaian dan penyempurnaan berdasar kebutuhan pelanggan,” ujar Wang Tao. ■

Comments are closed.