BRI Finance apresiasi kaum perempuan lewat program “Cerdas Beli Mobil Bekas Berkualitas”

- 8 Mei 2024 - 15:55

Mengapresiasi peran perempuan Indonesia dalam pengelolaan keuangan yang bijak, PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) memperkenalkan program “Cerdas Beli Mobil Bekas Berkualitas”.

Program yang diluncurkan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ikatan Wanita BRI (HUT IWABRI) ini merupakan bagian dari upaya korporasi dalam mendukung peran Kartini masa kini, dimulai dari lingkungan terdekat, serta sebagai wujud sinergi BRI Group dalam mendukung perekonomian perempuan Indonesia.

Saat ini para perempuan Indonesia mengambil peran yang sangat penting dalam dinamika dan panggung keuangan. Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perempuan memainkan peranan hingga 85% dalam aktivitas belanja keluarga. Mulai dari belanja bulanan, pembelian rumah, keputusan membeli mobil dan banyak lagi, diatur oleh sang Istri atau Ibu di rumah.

Selain memberikan kemandirian finansial, sebagai Kartini masa kini, perempuan Indonesia diharapkan mampu menjaga perlindungan terhadap risiko keuangan, kontribusi pada kesejahteraan keluarga, pemberdayaan secara sosial dan ekonomi, serta potensi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Salah satu aspek cerdas dalam mengelola keuangan bagi Kartini masa kini adalah kemampuan untuk memilih produk dengan bijak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Perencanaan keuangan menjadi bentuk pengelolaan dana secara berkelanjutan.

Dengan pemahaman yang baik tentang nilai, kualitas, dan kebutuhan produk, perempuan Indonesia dapat mengalokasikan dana mereka dengan efektif, memastikan bahwa setiap pembelian memberikan nilai tambah dan mendukung tujuan keuangan jangka panjang mereka.

Mengapresiasi kesadaran tersebut, BRI Finance menghadirkan “Cerdas Beli Mobil Bekas Berkualitas” yang merupakan salah satu program keunggulan pembiayaan kendaraan bermotor di BRI Finance.

Sebagai langkah konkret BRIF dalam mendukung perempuan Indonesia untuk mengelola keuangan mereka dengan bijak, memberikan kesempatan bagi mereka untuk memiliki kendaraan berkualitas dengan solusi finansial yang terjangkau, ” tambah Direktur Utama BRI Finance Wahyudi Darmawan.

Selain itu BRI Finance juga menawarkan solusi finansial yang tepat bagi masyarakat, terutama para perempuan yang berperan penting dalam kehidupan ekonomi keluarga dalam bentuk produk gadai BPKB atau Refinancing. Keunggulan program refinancing dengan DP mulai dari 15%, bunga mulai dari 0,6%, tenor hingga 4 tahun serta dapat dicairkan dalam waktu 1 hari. Program ini dikhususkan untuk memberikan solusi finansial yang tepat bagi perempuan Indonesia.

Selain program refinancing, BRIF juga mengundang seluruh Insan BRILiaN untuk bergabung dalam kegiatan bazar yang diselenggarakan di Menara BRILiaN lantai 3, Jakarta Selatandalam rangka Perayaan 24 Tahun IWABRI yang mengusung tema “Harmoni Sehat, Cerdas, Cantik, dan Bahagia” 30 April 2024 di Menara BRILiaN, Jakarta Selatan.

Acara bazaar ini juga menawarkan pengalaman belanja yang tak terlupakan dengan berbagai booth menarik dari tenant bazar dan BRI Group. Dalam bazar ini, pengunjung juga dapat menikmati penampilan hiburan dari Nassar. Acara ini menjadi kesempatan untuk menjalin kebersamaan dan merayakan prestasi bersama-sama.

“Acara ini menjadi momen yang tepat untuk memperingati semangat Kartini dalam menginspirasi perempuan Indonesia untuk mengelola keuangan mereka dengan cerdas. Perempuan yang cerdas tidak hanya mengetahui berapa banyak pendapatan yang diperoleh, tetapi juga mengetahui cara mengelolanya dengan bijak,” kata Wahyudi.

Program ini merupakan wujud komitmen BRIF dalam mendukung masyarakat Indonesia, khususnya kaum perempuan, untuk mencapai kemandirian finansial dan mengelola keuangan mereka dengan lebih baik.

Melalui program refinancing tersebut sejalan dengan fokus pertumbuhan bisnis pada high yield segmen, BRIF berharap dapat memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat, sehingga dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan kesejahteraan ekonomi.

“Dalam semangat kesetaraan dan keuangan yang bijak, mari kita bersama-sama wujudkan impian Wanita Indonesia yang menginsipirasi, berprestasi dan mendukung harapan masa depan yang gemilang” tutup Wahyudi. ■

Comments are closed.