BRI Finance tawarkan program BRI Flash, kasih kemudahan akses cash loan

- 26 April 2024 - 18:25

TREN pembiayaan yang melonjak saat Lebaran menjadi momentum yang baik untuk PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) dalam mempersiapkan perusahaan untuk memberikan solusi finansial yang cepat dan mudah bagi masyarakat.

Anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) yang bergerak di bidang pembiayaan ini meluncurkan Program BRI Flash.

“BRI Flash adalah salah satu upaya kami untuk memberikan kemudahan akses dana tunai dengan suku bunga yang kompetitif,” kata Direktur Bisnis BRI Finance Primartono Gunawan.

Prima menjelaskan, pembiayaan multiguna menjadi sorotan dengan pertumbuhan sebesar 17% (MoM) karena kebutuhan finansial yang meningkat jelang Lebaran. Umumnya kebutuhan masyarakat akan fasilitas dana untuk biaya kebutuhan pokok dan kebutuhan konsumtif lainnya.

Dalam rangka mengantisipasi permintaan pembiayaan multiguna pasca Lebaran 2024 ini, BRI Finance menawarkan program BRI Flash, sebuah fasilitas dana tunai dengan jaminan BPKB mobil.

Program ini memungkinkan masyarakat mendapatkan pinjaman hingga Rp500 juta dengan suku bunga mulai dari 0,6% per bulan. Tidak hanya itu, tenor pembiayaan yang mencapai 4 tahun memberikan fleksibilitas kepada calon debitur.

Program BRI Flash juga tidak membatasi latar belakang calon debitur, sehingga siapa pun yang membutuhkan dana tambahan, baik untuk melakukan renovasi rumah, biaya pendidikan, atau keperluan lainnya, program ini menjadi solusi pembiayaan masyarakat.

Keunggulan lainnya dari program BRI Flash adalah penggunaan agunan BPKB Mobil dengan usia kendaraan maksimal 20 tahun, termasuk tenor pembiayaan.

Di tengah persaingan dan dinamika industri, BRI Finance fokus pada pertumbuhan bisnis untuk segmen high yield, salah satunya pembiayaan refinancing.

Perusahaan menargetkan peningkatan signifikan dalam pembiayaan refinancing hingga 72% pada tahun 2024, dengan harapan pertumbuhan ini berlanjut hingga akhir tahun.

Dalam mencapai target tersebut, BRI Finance menerapkan strategi yang terencana. Perusahaan akan fokus pada promosi melalui media sosial dan peningkatan pelayanan dengan keputusan kredit yang cepat dalam 1 hari.

Selain itu, sinergi antar anak perusahaan dan perusahaan induk memungkinkan sosialisasi produk BRI Finance kepada seluruh kantor cabang BRI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Bentuk dukungan yang diberikan BRI sebagai perusahaan induk kepada BRI Finance antara lain perluasan jangkauan pemasaran pembiayaan pada unit kerja BRI di seluruh wilayah Indonesia untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh fasilitas pembiayaan dan menempatkan tenaga pemasar BRI Finance di beberapa kantor cabang BRI.

Selain itu, dukungan dari sisi digital juga dilakukan dengan memberikan akses menu pengajuan pembiayaan BRI Flash melalui mobile application BRIMO. Dengan kemudahan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan penyaluran pembiayaan di BRI Finance.

Komitmen BRI Finance terhadap masyarakat Indonesia tidak hanya terbatas pada pelayanan yang prima. Perusahaan senantiasa berkomitmen untuk memberikan solusi finansial yang komprehensif dengan penawaran suku bunga yang kompetitif, tenor pembiayaan yang fleksibel, dan proses pengajuan yang cepat dan mudah.

Dengan demikian, BRI Finance akan terus berupaya menjadi mitra terpercaya bagi setiap individu dan bisnis dalam memenuhi kebutuhan finansial seluruh masyarakat Indonesia.

“Dengan komitmen kami untuk memberikan solusi finansial yang komprehensif, BRI Finance siap menjadi mitra terpercaya dan mendukung kebutuhan finansial seluruh masyarakat Indonesia dengan layanan terbaik dan penawaran yang kompetitif,” tutup Prima. ■

Foto: Direktur Bisnis BRI Finance Primartono Gunawan

Comments are closed.