Mandiri Tunas Finance ajak konsumen bersikap kritis dan cerdas bertransaksi

- 23 April 2024 - 14:57

BERKAITAN dengan Hari Konsumen Nasional 2024 PT Mandiri Tunas Finance (MTF) mengajak konsumen untuk bersikap kritis dan cerdas dalam bertransaksi. Ajakan untuk konsumen itu dikemas dalam tema Harkonas, dimana MTF mengusung tema ‘Konsumen Kritis Cerdas Bertransaksi’.

Direktur Utama Mandiri Tunas Finance Pinohadi G Sumardi mengatakan, pihaknya mengajak konsumen untuk dapat memahami pentingnya mengetahui isi kontrak perjanjian saat bertransaksi.

“Dengan mengetahui isi kontrak perjanjian tersebut, konsumen juga mengerti tanggung jawab konsumen dalam kesesuaian penyampaian data pribadi. Tidak hanya itu, kami juga mengajak konsumen untuk dapat kritis mengenal hak-hak dalam bertransaksi,” ujarnya, Selasa (23/4).

Menurut dia, melalui Hari Konsumen Nasional 2024, MTF berharap kesadaran para konsumen dapat meningkat baik dalam hal kewajiban maupun hak-hak yang mereka dapatkan.

Dalam rangka Hari Konsumen Nasional MTF 2024, ada sejumlah event yqng digelar MTF, di antaranya display unit mobil listrik MG 4 Electric dan test drive MG ZS EV, hal ini bertujuan untuk mempromosikan serta mengenalkan kendaraan ramah lingkungan kepada masyarakat dan mendukung program Pemerintah mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada 2060. Kegiatan display unit dan test drive berlangsung 18-26 April 2024 berlokasi di kantor pusat Mandiri Tunas Finance, Graha Mandiri.

MTF telah menyalurkan pembiayaan lebih dari Rp32 triliun sepanjang 2023. Angka tersebut tumbuh dibandingkan dengan periode tahun 2022, di mana MTF menyalurkan pembiayan senilai Rp27,8 triliun. Kinerja yang cemerlang sukses ditorehkan oleh PT Mandiri Tunas Finance (MTF).

Salah satu perusahaan anak PT Bank Mandiri (Persero) Tbk ini tahun 2023 sukses mencetak laba perusahaan sebesar Rp 1,16 triliun naik 54,8% dari tahun lalu serta rasio efisiensi biaya sebesar 34,34% dimana turun 11,40% dari tahun lalu. Atas keberhasilan tersebut, Mandiri Tunas Finance berhasil meraih penghargaan dari Mandiri Subsidiaries Awards 2023 yaitu The Best Efficiency Improvement of the Year 2023. ■

Comments are closed.