FIF patok target pendanaan Rp20 triliun di 2024

- 14 November 2023 - 18:18

PT Federal International Finance (FIF), anak perusahaan PT Astra International Tbk (ASII), pasang target tinggi pendanaan yakni sebesar Rp 20 triliun pada tahun 2024 mendatang.

Untuk meraih target tersebut, Presiden Direktur FIF Margono Tanuwijaya mengatakan pihaknya akan mencoba meraih pendanaan dari penerimaan angsuran konsumen.

“Selain itu, strategi perusahaan FIF dalam mencari sumber dana untuk tahun depan, yakni dengan melakukan diversifikasi sumber pendanaan melalui pinjaman dari bank dalam negeri, luar negeri, maupun obligasi,” katanya, Selasa (14/11).

Margono mengatakan cara itu juga yang dilakukan FIF untuk meraih pendanaan sepanjang tahun ini. Sementara itu, dia menyampaikan FIF menargetkan penyaluran pembiayaan sekitar Rp40 triliun, dengan pertumbuhan sebesar 9%, jika dibandingkan 2023.

Baca Juga: Kantor cabang multifinance terus bertambah di era digitalisasi, ternyata ini alasannya

Untuk meraih target pembiayaan tersebut, Margono menerangkan FIF akan menerapkan beberapa strategi, seperti meningkatkan kolaborasi baik internal FIF maupun dengan para pihak untuk terus memperkuat ekosistem bisnis sehingga diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi konsumen. Ditambah konsisten mengedepankan operational excellence.

“Selain itu, mempersiapkan organisasi perusahaan untuk mendukung kebutuhan bisnis dan menerapkan teknologi dalam meningkatkan kapabiltas di akuisisi dan collection,” ungkap Margono.  ■

Comments are closed.