Moladin fokus membangun ekosistem mobil bekas

- 21 Juni 2023 - 21:02

digitalbank.id – MOLADIN Group (Moladin) memperkenalkan bisnis terbarunya PT Moladin Finance Indonesia (MOFI) yang sebelumnya bernama PTPro Car International Finance (Pro Car).

Terkait hal itu, Chief of Government Relations and Public Affairs Moladin Hafif Assaf mengatakan penambahan bisnis terbaru makin mendorong cita-cita Moladin untuk membangun ekosistem mobil bekas yang menyeluruh di Indonesia.

Selain itu, menjadi komitmen Moladin untuk berinvestasi dalam pembiayaan mobil bekas dengan memanfaatkan keuntungan strategis dari platform mobil bekas yang telah lama berdiri.

Menurut Hafif, saat ini Indonesia memiliki populasi kelas menengah yang tumbuh karena ekonomi tengah berkembang. Akan tetapi, akses pembiayaan yang terbatas tetap menjadi kendala untuk memaksimalkan pertumbuhan ekonomi dan pengentasan kemiskinan.

Oleh karena itu, kata dia, MOFI yang didukung teknologi berupaya untuk menyediakan rangkaian layanan pembiayaan secara bertanggung jawab.

Hafif menyebut sebagai perusahaan pembiayaan, MOFI dapat melayani para nasabah dengan memecahkan masalah bagi mereka di ekosistem mobil bekas, mendorong mobilitas sosial ekonomi, dan akses terhadap hidup yang lebih baik.

“Sejak berfokus ke industri mobil bekas pada  2021, Moladin berupaya membangun platform otomotif digital yang komprehensif untuk Indonesia. Ekosistem seperti itu akan memiliki banyak elemen integral di mana pembiayaan merupakan salah satu kunci di antara berbagai layanan tambahan yang ditawarkan saat ini,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Rabu (21/6).

Ke depannya, Hafif berharap MOFI akan makin meningkatkan Moladin sebagai one stop shop untuk semua kebutuhan otomotif bagi para pemangku kepentingan di seluruh ekosistem.

sementara itu, Hafif menyebut MOFI memungkinkan pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mendapatkan modal kerja yang diperlukan untuk bisnis mereka guna meningkatkan pendapatan.

Selain itu, MOFI juga dapat memberi pelanggan akses ke opsi pembiayaan untuk memenuhi kebutuhan dana tunai mereka baik untuk tujuan konsumsi atau memberikan dukungan selama keadaan darurat.

Dia menyebut MOFI sekarang akan didukung oleh kombinasi jaringan dealer dan agen mobil bekas terbesar Moladin, operasional mobil bekas, serta teknologi, dan para pakar di Indonesia.

Hafif menuturkan dengan lini bisnis baru tersebut, Moladin memposisikan diri sebagai marketplace mobil bekas dan platform fintech terdepan yang memberdayakan komunitas dengan 150.000 agen dan dealer mikro di Indonesia. ■

Comments are closed.