Indodana gandeng RS Royal Progress untuk layanan pembayaran paylater pengobatan

- 7 Agustus 2023 - 20:17

digitalbank.id – Pepatah ‘sehat itu mahal’ menjadi nyata ketika kita mengalami penyakit yang bisa menghambat aktivitas sehari – hari dan membutuhkan pengobatan khusus untuk bisa sembuh. Banyaknya jenis pengobatan membuat pasien ikut memikirkan besarnya biaya rumah sakit dan berbagai macam cara pembayaran yang efektif.

Dalam membantu pengobatan pasien, Indodana sebagai platform layanan paylater hadir mendukung industri kesehatan dengan menyediakan fasilitas pembayaran yang praktis, terjangkau dan aman. Dukungan tersebut dilakukan dengan menggandeng Rumah Sakit Royal Progress melalui penyediaan layanan pembayaran paylater untuk pengobatan penyakit pasien. 

Director Indodana, Jerry Anson, menyampaikan, kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen Indodana dalam memperkuat sinergi bisnis dengan sektor kesehatan sekaligus meningkatkan penetrasi transaksi digital. Selain itu, kemudahan akses pembayaran ini juga dapat mendorong inklusi keuangan melalui layanan paylater yang bisa dimanfaatkan pasien Rumah Sakit Royal Progress.

“Kemudahan pembayaran yang ditawarkan Indodana diharapkan dapat menambah pilihan  akses pembayaran cicilan dan meringankan beban pasien untuk bisa mendapatkan layanan medis terbaik, demi kesembuhan sekaligus kelancaran pemulihan. Kami senang bisa mendukung beragam program dan layanan Rumah Sakit Royal Progress melalui kerjasama Indodana Paylater,” kata Jerry. 

Rumah Sakit Royal Progress menyediakan beragam pengobatan bagi kesembuhan pasien, salah satunya yaitu pengobatan penyakit batu ginjal dengan Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL). Tindakan ESWL menjadi salah satu pengobatan terkini bagi pasien batu ginjal dengan beragam keunggulan seperti minim risiko infeksi, pemulihan lebih cepat dan dilakukan dalam waktu yang cepat (One Day Care).

dr. Ivan R. Setiadarma, MM selaku Direktur Utama Rumah Sakit Royal Progress, mengatakan, tindakan ESWL dilakukan menggunakan alat yang menghasilkan gelombang kejut untuk memecah batu ginjal menjadi fragmen kecil, sehingga memudahkan penyembuhan pasien. Selain itu, pemulihan pengobatan batu ginjal dengan tindakan ini bisa lebih cepat ketimbang menjalani operasi konvensional, ditambah dengan bantuan terapi. 

“Solusi pembayaran dari Indodana melalui layanan paylater sejalan dengan tujuan kami membantu para pasien batu ginjal yang ingin melakukan pengobatan, khususnya dengan tindakan ESWL, yang membutuhkan biaya mulai dari Rp 8.800.000. Para pasien bisa mendapatkan pengobatan sekaligus pembayaran yang mudah dan nyaman lewat kerjasama kami dengan Indodana. Harapannya, melalui kemudahan pembayaran ini pasien bisa fokus menjalani pemulihan dengan tenang dan cepat sembuh,” kata dr. Ivan.

Dalam kerjasama ini, Indodana membantu pasien batu ginjal di RS Royal Progress untuk bisa menyediakan alternatif  pembayaran biaya tindakan ESWL melalui  diskon sampai dengan Rp. 500.000 dengan memanfaatkan kode promo IDSEHATRSRP. Periode penggunaan promo tersebut sudah berjalan dan berlangsung hingga 31 Oktober 2023 di Rumah Sakit Royal Progress, Jalan Danau Sunter Utara, Sunter Paradise I, Jakarta Utara.  

Kerjasama Indodana di sektor healthcare sudah terjalin dengan sejumlah rumah sakit dan klinik, yang diharapkan bisa menjangkau seluruh masyarakat Indonesia termasuk pengguna baru dan setia Indodana PayLater. Pengguna Indodana bisa mendapatkan akses ke berbagai pengobatan khusus, produk dan perawatan kecantikan/kesehatan, hingga paket membership gym melalui pembayaran cicilan yang terjangkau. 

Selain itu, Indodana telah mengantongi lebih 20,000 merchant partners/outlet, baik online maupun offline yang tersebar di Indonesia serta terjamin keamanannya karena sudah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak Mei 2020. Masyarakat bisa dengan mudah mengakses dan memanfaatkan layanan pembayaran digital menggunakan Indodana PayLater untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mulai dari gadget, elektronik, fashionfurniture, hingga travel, yang mudah digunakan melalui ponsel dalam satu genggaman saja. ■

Comments are closed.