Perkuat bisnis dan strategi perusahaan, KoinWorks rombak manajemen

- 21 Mei 2022 - 20:41

KoinWorks menunjuk sejumlah nama baru untuk menduduki jajaran manajemen di awal 2022 lalu. Langkah strategis ini bertujuan untuk memperkuat bisnis dan strategi perusahaan dalam menyediakan layanan finansial terintegrasi untuk 1,6 juta lebih penggunanya.

digitalbank.id – KoinWorks menunjuk sejumlah nama baru untuk menduduki jajaran manajemen di awal 2022 lalu. Langkah strategis ini bertujuan untuk memperkuat bisnis dan strategi perusahaan dalam menyediakan layanan finansial terintegrasi untuk 1,6 juta lebih penggunanya.

Nama-nama baru di Jajaran manajemen a.l. Grace Hong sebagai Chief Marketing Officer, Jonathan Bryan sebagai Chief Platform Officer, Aditya Chintawar sebagai Chief Product Officer, dan Ethan Zhang sebagai Chief Strategy Officer. Pada level senior vice president, Rachel Sugeha didapuk sebagai Senior VP of Wealth.

Ethan Zhang, yang berpengalaman sebagai startup operator dan advisor serta entrepreneur akan berkontribusi pada strategi perusahaan dan proses perencanaan strategis secara keseluruhan. Grace Hong dengan pengalaman profesionalnya dalam bidang marketing selama 15 tahun akan fokus menciptakan strategi kampanye yang menarik dan efektif untuk membantu KoinWorks melayani pasar utamanya yaitu UKM.

Baca juga: Indodana gandeng BimoPay/Asiapay untuk perkuat bisnis BNPL

Sementara Jonathan Bryan, Aditya Chintawar, dan Rachel Sugeha masing-masing beralih dari peran sebelumnya di KoinWorks untuk fokus menciptakan dan mengembangkan inovasi terbaru, menyediakan produk yang relevan dan memenuhi kebutuhan UKM, serta mengembangkan produk investasi yang berstrategi untuk akuisisi pengguna baru.

Divisi Produk yang sepenuhnya bekerja dengan data-driven akan lebih kuat dan tajam dalam memecahkan masalah kompleks menjadi lebih sederhana untuk menghasilkan produk yang tepat guna. Kemudian Divisi Platform yang baru dibentuk secara konstan akan terus melihat kebutuhan user experience, terutama pelaku UKM dengan membangun ekosistem yang membantu mereka dari memulai bisnis hingga berkembang melampaui UKM.

Bersinergi dengan Divisi Produk dan Divisi Platform, Divisi Wealth berkomitmen membantu pengguna KoinWorks melalui produk investasi yang sejalan dengan journey pengguna mencapai tujuan finansial. Sementara itu, Divisi Marketing akan memaksimalkan KoinWorks dalam membantu pengguna untuk mengenal manfaat dan kemudahan mengakses platform keuangan digital seperti KoinWorks.

Baca juga: Ini dia daftar 102 pinjol ilegal yang kantongi izin OJK

Dalam lima tahun terakhir, pertumbuhan KoinWorks tergolong pesat. Koinworks yang awalnya hanya mendistribusikan pinjaman untuk UKM di tahun 2016 sebagai P2P Lending ini, kini mempunyai serangkaian produk, seperti tabungan emas digital, pendanaan P2P otomatis berbasis kecerdasan buatan (AI), pembiayaan dengan jaminan invoice, pembiayaan dana pendidikan, early wage access, hingga pembelian obligasi.

Sejak berdirinya hingga awal 2022, KoinWorks telah menyalurkan pendanaan sebesar 11 triliun rupiah. KoinWorks NEO menjadi inovasi terkini KoinWorks, yang menjadi layanan finansial terintegrasi bagi UKM, pekerja lepas, content creator, hingga perusahaan rintisan. Dengan NEO card dan layanan manajemen keuangan di KoinWorks NEO, produk ini memungkinkan pengguna untuk memenuhi kebutuhan bisnis mereka sekaligus, sesuai dengan tagline yang diusung “One Click to Grow Your Business”.

Chief Product Officer Koinworks, Aditya Chintawar mengatakan, “Kami passionate untuk membangun product experiences yang akan mentransformasikan bagaimana orang Indonesia berinvestasi, bertransaksi dan mengajukan pinjaman dana secara digital. Untuk mewujudkan rencana tersebut, kami selalu mempertimbangkan kondisi literasi keuangan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.”

Baca juga: Modalku ekspansi ke Vietnam, targetkan penyaluran pembiayaan digital US$90 juta

Sementara itu, Grace Hong selaku Chief Marketing Officer mengatakan ia bergabung dengan KoinWorks untuk membantu mendorong pengembangan UKM dan wirausahawan baru. “Bagi saya penting untuk bekerja dengan bisnis yang inklusif dan secara intrinsik memahami pentingnya menyatukan orang-orang dari berbagai usia, kebangsaan, latar belakang, dan profesi untuk bersatu dalam tujuan bersama. Dengan begitu kita akan saling memperkuat, dan bekerja sama seperti hubungan simbiosis, terutama dalam marketing,” katanya.

Benedicto Haryono sebagai CEO dan Co-founder KoinWorks juga memberikan tanggapan atas terpilihnya jajaran manajemen baru. “Rekan-rekan di manajemen memiliki keahlian dan jam terbang yang tinggi di bidangnya masing-masing. Kami akan bekerja sama untuk memperkuat bisnis sekaligus memperbesar company, termasuk dalam menyempurnakan KoinWorks NEO sebagai layanan finansial terintegrasi khusus UKM.” ujar Benedicto. (HAN)

Leave a Reply
You must be logged in to post a comment.