Sampoerna Fest, gelaran edutainment Bank Sampoerna untuk dorong literasi keuangan anak muda

- 17 Maret 2024 - 14:09

PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) memgumumkan akan menggelar Sampoerna Fest 2024, gelaran dengan tujuan mendorong literasi keuangan di tengah masyarakat, khususnya anak muda, untuk mencapai tujuan dalam tahapan kehidupan yang diimpikan (financial goals).

Dengan konsep edutainment, Sampoerna Fest menjadi pesta literasi, karena selain mendapatkan edukasi terkait pengelolaan keuangan yang bijak, masyarakat juga sekaligus diajak menikmati ragam hiburan yang akan dihadirkan.

Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sampoerna Henky Suryaputra, mengatakan, pihaknya selalu mendukung literasi keuangan untuk semua generasi, terutama demi membantu masyarakat mencapai tujuan yang diimpikan dalam setiap tahapan kehidupan.

“Dalam Sampoerna Fest, ajakan untuk mencapai financial goals tersebut dilakukan melalui kolaborasi bersama mitra eksternal, serta kerja sama dengan sejumlah milenial dan Gen Z sebagai Savings Agent,” katanya akhir pekan lalu.

Adapun Savings Agent menjadi unsur kebaruan dari rangkaian Sampoerna Fest, karena milenial dan Gen Z akan menjadi perpanjangan tangan Bank Sampoerna dalam mensosialisasikan pentingnya memiliki literasi keuangan bagi orang-orang terdekat maupun pengunjung. Kehadiran mereka akan membantu pengunjung yang hadir untuk memiliki perencanaan keuangan sesuai dengan tujuan yang diinginkan.

“Kami ingin agar setiap individu memiliki kesejahteraan finansial dan mencapai tujuan yang diimpikan. Dengan menggandeng milenial dan Gen Z yang familiar dengan literasi keuangan, terutama melalui layanan keuangan digital, kami berharap masyarakat dapat memiliki perencanaan keuangan yang bijak untuk setiap kebutuhan sekaligus menikmati hiburan yang disajikan,” ujar Henky.

Sementara Head of Lending & Fintech Product & Partnership Division Bank Sampoerna Oktavia Laksmi Wardani mengungkapkan untuk membantu masyarakat memiliki perencanaan keuangan yang bijak, pihaknya bakal memperkenalkan secara masif layanan keuangan Sampoerna Mobile Banking, yang memiliki produk tabungan Sampoerna Mobile Saving. Sebuah produk tabungan yang memiliki keunggulan yakni Undian sepanjang tahun dengan total hadiah miliaran rupiah dengan hadiah Grand Prize berupa 1 unit Toyota Innova Zenix.

“Setiap Sampoerna Fest, kami juga menghadirkan Undian Sampoerna Mobile Saving. Jadi, masyarakat yang datang dan membuka rekening melalui Sampoerna Mobile Saving akan bisa mengikuti undian sekaligus menikmati hiburan,” katanya. ■

Comments are closed.