CIMB Niaga andalkan fasilitas dan layanan digital banking selama libur lebaran

- 5 April 2024 - 17:38

Guna mendukung kelancaran aktivitas perbankan nasabah selama periode libur Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank CIMB Niaga Tbk akan mengandalkan fasilitas digital banking. Ini adalah alternatif saat layanan Kantor Cabang tidak beroperasi pada 8-15 April 2024.

Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung mengatakan, dengan layanan tersebut, nasabah tetap dapat menikmati kemudahan bertransaksi perbankan dari mana saja dan kapan saja.

“Kemudahan layanan digital CIMB Niaga dapat dinikmati nasabah melalui berbagai channel seperti aplikasi digital banking OCTO Mobile, internet banking OCTO Clicks, ATM, Mesin Tarik Setor Tunai, CDM, EDC, dan Digital Lounge,” katanya, Jumat (5/4).

Terkait operasional kantor cabang pada libur Idulfitri (8-15 April 2024), Budiman menjelaskan bahwa seluruh kegiatan kantor cabang CIMB Niaga tidak beroperasi. Demikian juga layanan BI-RTGS, BI-SSSS, BI-ETP, dan SKNBI ditutup pada periode tersebut. Adapun layanan Digital Lounge yang tersebar di 28 mall berbagai kota di Indonesia tetap beroperasi sesuai jadwal.

Nasabah tetap dapat melakukan kegiatan operasional transfer dengan layanan BI-FAST melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, BizChannel@CIMB, BizChannel@CIMB Mobile, dan Gateway@CIMB (Direct) atau menggunakan transfer online secara real time untuk channel lainnya.

Adapun bagi nasabah yang memerlukan informasi atau penjelasan terkait layanan dan produk CIMB Niaga, juga dapat mengakses Layanan CIMB Niaga 14041. Layanan kantor cabang akan kembali beroperasi secara normal pada Selasa, 16 April 2024.

Adapun bagi nasabah korporasi, CIMB Niaga menyediakan layanan perbankan melalui internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile.

Selain itu, nasabah juga dapat melakukan beragam transaksi finansial dan non-financial di luar jam operasional kantor cabang di sejumlah Digital Branch, khususnya Digital Branch Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara dan Canggu Bali, melalui fasilitas Video Banking.

“Kami memahami layanan perbankan kini telah menjadi kebutuhan utama untuk menunjang berbagai aktivitas masyarakat. Karena itu, kami memastikan selama libur Idulfitri ini nasabah tetap dapat memanfaatkan layanan optimal melalui digital banking CIMB Niaga. Untuk kebutuhan transaksi perbankan, nasabah bisa memanfaatkan fitur-fitur lengkap dari OCTO Mobile yang kini semakin nyaman digunakan,” tambah Budiman.

Melalui OCTO Mobile, beragam aktivitas nasabah di bulan suci hingga hari raya akan mendapat dukungan prima. Misalnya, untuk menyempurnakan Ibadah Puasa Ramadan, nasabah bisa membayar zakat, infak, sedekah (ZIS) dari OCTO Mobile pakai fitur Zakat dan Kebajikan yang terhubung dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) terpercaya. Donasi akan disalurkan LAZ kepada masyarakat yang membutuhkan (mustahik).

Nasabah yang ingin berbagi THR atau hadiah Lebaran secara cashless dapat memanfaatkan menu Transfer/Top-Up e-Wallet di OCTO Mobile. Menariknya, nasabah dapat membagikan bukti transaksi dengan tema personal ucapan Idulfitri sehingga semakin menambah kehangatan suasana Lebaran.

Untuk kebutuhan transportasi seperti pembelian tiket pesawat bagi nasabah yang akan mudik ke kampung halaman atau liburan dapat memanfaatkan fitur Travel Concierge. Adapun untuk belanja, fitur QRIS dengan sumber dana lengkap (tabungan, kartu kredit, OCTO Pay (e-money) juga siap menjadi solusi transaksi di semua merchant yang terhubung dengan QRIS.

Sementara itu, khusus bagi nasabah yang bepergian ke luar negeri, kini juga bisa bertransaksi menggunakan Kartu Debit CIMB Niaga tanpa tambahan exchange rate, cukup menghubungkan kartu debit dengan rekening mata uang asing negara tujuan yang dimiliki lewat OCTO Mobile.

Nasabah yang belum memiliki rekening valas dapat membuka tabungan Xtra Savers Valas di OCTO Mobile yang menyediakan 14 pilihan mata uang asing. Agar liburan luar negeri makin praktis, nasabah juga bisa bayar belanja pakai fitur QRIS OCTO Mobile yang dapat digunakan di Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Bagi nasabah yang ingin mengoptimalkan THR atau dana yang dimiliki untuk investasi, OCTO Mobile sebagai aplikasi digital wealth memiliki fitur dan produk lengkap untuk investasi dengan pilihan lebih dari 70 produk reksa dana dan lebih dari 60 pilihan obligasi pemerintah (SBN Retail dan pasar sekunder), serta instrumen investasi lainnya. Tersedia juga produk Deposito Berjangka maupun Tabungan Goal Savers untuk mewujudkan rencana keuangan nasabah.

“Untuk kebutuhan uang tunai, kami memastikan ketersediaan dan kesiapannya melalui jaringan mesin ATM, Mesin Tarik Setor Tunai, dan CDM CIMB Niaga yang tersebar di berbagai tempat publik, termasuk di rest area bagi nasabah yang dalam perjalanan dan melintasi jalan tol,” kata Budiman. ■

Comments are closed.