Percepat transformasi digital dalam teknologi operasional, Paessler mengumumkan kolaborasi dengan PATLITE

- 13 Juni 2023 - 13:56

digitalbank.id – Paessler, pakar monitoring untuk infrastruktur dan jaringan IT, hari ini mengumumkan kolaborasi terbaru dengan PATLITE, pemimpin global dalam pengembangan dan manufaktur menara sinyal inovatif, alarm suara dan visual, serta perangkat penunjuk status lainnya untuk otomatisasi pabrik dan pasar Industri 4.0.

Kolaborasi ini akan menyatukan keahlian Paessler dalam pemantauan jaringan IT dan kemampuan teknologi operasional (OT) PATLITE untuk mendukung perusahaan di seluruh Asia Tenggara dalam mempercepat transformasi digital di bidang OT.

“Konvergensi IT dan OT terbukti menjadi ‘berkah’ bagi perusahaan, demi mengoptimalkan sistem operasi dan keunggulan kompetitif lainnya. Namun, terpisahnya tumpukan IT dan OT berpotensi menghambat organisasi dalam memperoleh manfaat penuh transformasi digital dalam skala besar. Kemitraan kami dengan PATLITE dirancang untuk membantu pelanggan melakukan pendekatan yang komprehensif dan terkoordinasi dengan baik untuk memonitor baik sistem IT maupun OT, yang akan memungkinkan organisasi untuk memahami infrastruktur mereka dengan lebih baik, meningkatkan ketangkasan perusahaan, dan pada akhirnya mendorong pertumbuhan bisnis,” ungkap Jim Lee, Business Development Manager, Asia Pasifik, Paessler, Asia Pasifik, Selasa (13/6).

Melalui kemitraan ini, Paessler akan mampu menggabungkan solusi pemantauan jaringan PRTG yang terdepan di bidangnya dengan pengalaman mendalam di bidang OT untuk memberikan visibilitas yang komprehensif kepada para pelanggannya ke seluruh infrastruktur mereka.

Solusi pemantauan jaringan PRTG Paessler dirancang untuk membantu organisasi memantau infrastruktur IT mereka, termasuk server, saklar, router, dan perangkat lain, sedangkan keahlian PATLITE dalam OT mencakup perangkat pensinyalan, perangkat jaringan industri, dan produk lain yang dapat membantu organisasi mendapatkan visibilitas ke dalam infrastruktur operasional mereka.

“Di PATLITE, kami berkomitmen penuh untuk memberikan nilai tambah (Keselamatan, Keamanan, dan Kenyamanan) kepada para pelanggan kami melalui kemitraan ini. Kami sangat memahami pentingnya teknologi dan keahlian dalam mendorong keberhasilan perjalanan transformasi di sektor bisnis industri,” jelas Edmund Gan, General Manager PATLITE Singapura.

Kolaborasi antara PATLITE dan Paessler akan menguntungkan semua pelanggan melalui solusi bersama yang disederhanakan, yakni software pemantauan PATLITE Network Tower Light dan Paessler PRTG. Solusi ini mudah dipahami dan memfasilitasi peningkatan produktivitas serta pemahaman proses yang komprehensif bagi pelanggan kami.

“Dengan kemampuan canggih dan pengetahuan industri yang luas, kerjasama dengan Paessler ini kami dedikasikan untuk memberdayakan pelanggan, meningkatkan peluang dalam mencapai dan mengembangkan tujuan bisnis di lanskap pasar yang terus tumbuh,” katanya.

Dengan aliansi ini, Paessler dan PATLITE berada di posisi yang tepat untuk membantu organisasi di seluruh kawasan Asia Tenggara mencapai pandangan holistik atas seluruh infrastruktur bisnis. Sehingga memungkinkan mereka untuk membuat keputusan yang lebih baik dan meningkatkan efisiensi operasional.

Untuk mendekatkan bidang OT dan IT, pada bulan April tahun ini, Paessler meluncurkan ekstensi produk pertamanya untuk PRTG yang dirancang untuk pelanggan di sektor industrial.

Dengan spesifikasi khusus bidang OT, kini pelanggan dari sektor industrial bisa mendapatkan informasi bermanfaat dari pemantauan IT dan OT yang ditampilkan dalam sistem pengawasan dan kendali mereka. ■

Comments are closed.