Lindungi nasabah prioritas dari inflasi UP, AIA dan BCA luncurkan Premier Pro

- 8 Maret 2024 - 19:37

PT AIA Financial (AIA) dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) meluncurkan solusi perlindungan terbaru, Wealth Premier Protection (Premier Pro) untuk memenuhi kebutuhan nasabah membership BCA Solitaire dan Prioritas.

Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy mengatakan, seiring meningkatnya jumlah dan kebutuhan proteksi nasabah membership, AIA berkolaborasi dengan BCA menyajikan solusi perlindungan jiwa terbaru sebagai bagian dari portofolio perencanaan warisan (legacy) dan antisipasi risiko tak terduga.

“Selain itu, sebagai mitigasi tergerusnya nilai Uang Pertanggungan (UP) atas dampak inflasi. Ini merupakan komitmen perusahaan untuk memenuhi kebutuhan nasabah membership, termasuk dalam hal kebutuhan proteksi. Premier Pro memberikan kebutuhan proteksi yang komprehensif – untuk mendukung perencanaan warisan (legacy) demi melindungi impian generasi yang akan datang maupun untuk memenuhi kebutuhan saat menjalani masa pensiun,” ujarnya dalam keterangan di Jakarta, pada Kamis (7/3).

Menurut dia, Diharapkan Premier Pro dapat memberikan nilai manfaat yang lebih baik dan menjadi solusi perlindungan yang tepat bagi para nasabah di masa mendatang. Hal ini juga sejalan dengan komitmen AIA untuk membantu jutaan keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik.

Sementara itu, Direktur BCA Haryanto T Budiman mengungkapkan bahwa kolaborasi bersama AIA merupakan upaya BCA untuk memberikan solusi optimal untuk memenuhi kebutuhan para nasabah.

“Melalui Premier Pro, nasabah membership tidak hanya mendapatkan proteksi jiwa tetapi juga memiliki opsi diversifikasi aset sebagai bagian dari strategi pelestarian aset yang akan diwariskan di masa mendatang, sehingga segala kebutuhan nasabah nantinya dapat terpenuhi dengan baik,” katanya.

Sebagai informasi, Premier Pro adalah asuransi jiwa tradisional dengan masa perlindungan asuransi hingga 99 tahun, dan pilihan masa bayar Premi Tunggal/2 tahun/5 tahun/10 tahun. Proteksi ini juga hadir dengan 2 Plan, yaitu Plan Elevate dan Plan Viva.

Premier Pro Plan Elevate memberikan proteksi jiwa yang relevan dan inovatif dengan memberikan proteksi jiwa melalui Uang Pertanggungan yang bertumbuh secara berkala hingga total 300% dari Uang Pertanggungan awal dan dilengkapi dengan perlindungan terhadap risiko kecelakaan yang komprehensif.

Sedangkan Premier Pro Plan Viva, selain manfaat Uang Pertanggungan yang bisa bertumbuh hingga total 276% dari Uang Pertanggungan awal, termasuk Manfaat Hidup sebesar 25% dari Uang Pertanggungan awal dan perlindungan atas risiko kecelakaan yang komprehensif. Manfaat Hidup akan diperoleh pada masa asuransi ketika Tertanggung memasuki Tahun Polis ke-17 atau Umur 61 tahun (yang paling akhir terjadi).

Di samping itu, Premier Pro telah terintegrasi dengan layanan AIA lainnya, khusus bagi nasabah BCA yang membeli. Salah satunya AIA Altitude, yaitu layanan khusus yang diberikan kepada nasabah terkait kesehatan, gaya hidup (lifestyle), hingga layanan prioritas khusus. Nasabah juga mendapatkan tambahan gratis medical check-up dengan pilihan rumah sakit di Indonesia, Malaysia, Singapura.

Premier Pro pun terintegrasi dengan layanan Personal Medical Management dari Medix, yang memberikan manfaat berupa konsultasi 24/7 dan pendampingan tenaga medis personaldengan akses global mulai dari diagnosis hingga pemulihan.

Guna mendukung nasabah dalam mengembangkan pola hidup sehat, pembelian polis Premier Pro dapat dilengkapi dengan keanggotaan AIA Vitality. Yakni, program health dan wellness yang memberikan insentif atas tiap tantangan kesehatan yang diberikan. Pada program ini, nasabah akan mendapatkan diskon premi tahun pertama sebesar 2,5% yang dilanjutkan dengan cashback premi hingga 15% di tahun kedua, dan seterusnya, serta Iifestyle reward lainnya. ■

Comments are closed.