Pinang Connect dari Bank Raya andalan pelaku UMKM, ini buktinya…

- 31 Januari 2024 - 15:02

PT Bank Raya Indonesia (AGRO) terus memperkuat posisinya dalam mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Melalui produk unggulannya, Pinang Connect, bank ini menjalin kemitraan strategis dengan Avantee, fintech Peer-to-Peer (P2P) lending yang fokus pada pendanaan produktif UMKM.

Pinang Connect, sebuah produk pinjaman yang dapat diakses oleh para pelaku usaha di Indonesia, telah menjadi solusi finansial yang digunakan secara luas. Bank Raya Indonesia berkomitmen untuk terus mengembangkan ekosistem digitalnya dengan menggandeng berbagai sektor, termasuk fintech, e-commerce, dan P2P lending, guna memberikan layanan yang lebih holistik kepada pelaku usaha.

Hingga November 2023, jumlah outstanding produk Pinang Connect mencapai lebih dari Rp 240 miliar, mencerminkan adanya potensi besar dari masyarakat dan pelaku usaha yang semakin antusias dalam mengakses produk dan layanan keuangan digital.

Baca Juga: Nasabah aktif Bank Raya tembus 800 ribu!

Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya, menyampaikan harapannya terhadap kolaborasi terbaru ini. Ia menekankan pentingnya menyediakan produk dan layanan perbankan yang relevan dengan kebutuhan nasabah melalui pendekatan digital end-to-end secara menyeluruh. “Kami memahami bahwa selain adopsi digital, akses terhadap pengembangan usaha tentunya sangat diperlukan agar para pelaku usaha dapat terus bersaing,” ujarnya.

Dengan dukungan dari ekosistem BRI Group, Bank Raya melihat potensi akselerasi digitalisasi bisnis pelaku usaha semakin terfasilitasi. Ini memberikan lebih banyak peluang dan kesempatan bagi mereka untuk berkembang, sejalan dengan visi Bank Raya sebagai mitra terpercaya dalam memajukan sektor UMKM.

Firman Wiranata, Direktur Utama Avantee, turut menyambut baik kolaborasi ini. Menurutnya, kemitraan dengan Bank Raya selaras dengan misi Avantee untuk menjadi platform pinjaman produktif yang dapat membantu meningkatkan kinerja para pelaku UMKM. “Dengan adanya fasilitas pembiayaan lewat Pinang Connect, maka akan semakin mendorong kualitas para pelaku usaha dan menjadikan mereka pilihan utama bagi masyarakat Indonesia,” ujar Firman. ■

Redaksi digitalbank.id menerima kiriman tulisan produk-produk perbankan, asuransi, multifinance dan fintech. Kirim artikel dilengkapi dengan foto yang menarik ke redaksi digitalbank.id, email: redaksi.digitalbank@gmail.com.

Comments are closed.