RUPS Bank Neo Commerce angkat Eri Budiono jadi dirut baru

- 2 Mei 2024 - 19:47

PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB/BNC), bank dengan layanan digital terlengkap di Indonesia, pada 30 April 2024 lalu menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Dalam RUPS yang salah satu agendanya adalah perubahan pengurus perseroan, pemegang saham menyetujui pengangkatan Eri Budiono selaku direktur utama dan akan berlaku efektif setelah fit and proper test dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu, RUPS juga mengesahkan pengunduran diri Tjandra Mindharta Gozali selaku komisaris, juga mengangkat komisaris baru yaitu Kreisna Dewantara Gozali, yang akan berlaku efektif setelah penetapan fit and proper test dari OJK, dan mengangkat kembali Pramoda Dei Sudarmo sebagai komisaris independen perseroan.

“Direksi dan dewan komisaris juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Tjandra Mindharta Gozali atas kontribusi yang berharga dan dedikasinya terhadap bank,” demikian keterangan tertulis manajemen BNC, Kamis (2/5).

Dengan adanya susunan pengurus perseroan yang baru, diharapkan akan memperkuat struktur manajemen BNC dan meningkatkan pelaksanaan tata kelola yang baik, sehingga dapat mengoptimalkan kinerja perseroan untuk menjadi semakin baik lagi, dan dapat menjadikan BNC sebagai bank dengan layanan digital pilihan masyarakat Indonesia.

Di kesempatan tersebut RUPS juga menyetujui antara lain laporan tahunan bank dan mengesahkan laporan keuangan serta laporan tugas pengawasan dewan komisaris untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2023.

Pemegang saham melimpahkan wewenang kepada dewan komisaris untuk penunjukan Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk melakukan audit laporan keuangan perseroan untuk tahun buku 2024, dan penetapan remunerasi untuk direksi perseroan dan dewan komisaris perseroan dengan mengikuti semua ketentuan yang berlaku.

Direksi perseroan di rapat juga melaporkan pertanggungjawabannya atas realisasi penggunaan dana Right Issue hasil Penawaran Umum Terbatas (PUT) V dan VI Perseroan pada 31 Desember 2023.

Memasuki tahun keempat sejak bertransformasi menjadi bank berbasis digital, BNC berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan daya saing Bank dalam upayanya memberikan pelayanan lebih optimal bagi masyarakat, dan pada akhirnya meningkatkan kredibilitas Bank sebagai bank dengan layanan digital yang menjadi pilihan masyarakat. ■

Comments are closed.