KB Bank kerja sama dengan Daimler Indonesia kucurkan dealer financing

- 16 Mei 2024 - 17:35

PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bank) mengumumkan telah menandatangani kerja sama dealer financing dengan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI). DCVI sendiri merupakan agen pemegang merek kendaraan komersial truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia.

Dengan kesepakatan dealer financing, maka KB Bank akan mengucurkan fasilitas pembiayaan untuk dealer yang memiliki kesepakatan eksklusif dengan DCVI sebagai agen pemegang merek kendaraan komersial truk dan bus merk Mercedes-Benz di Indonesia.

Wakil Direktur Utama KB Bank Robby Mondong mengatakan, kerja sama ini diklaim sebagai langkah strategis KB Bank dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

Kerja sama dealer financing ini, kata dia, bukan hal baru bagi KB Bank. KB Bank juga telah melaksanakan kerja sama dealer financing untuk kepemilikan kendaraan penumpang dan electric vehicle.

“Kami bangga dapat berkontribusi dalam mendukung industri otomotif Indonesia termasuk kendaraan-kendaraan niaga melalui penyediaan fasilitas pembiayaan yang tepat dan terjangkau bagi mitra dealer DCVI,” ujarnya dalam keterangannya, Kamis (16/5) tanpa menyebut berapa nilai dealer financing yang disiapkan KB Bank.

Sementara itu, Naeem Hassim, Presiden Direktur DCVI, menambahkan KB Bank telah menjadi salah satu mitra strategis yang memastikan cita-cita DCVI tercapai.

“DCVI selalu berupaya menawarkan produk dan layanan keuangan yang unggul. Tentunya terus menerapkan praktik bisnis yang memberikan dampak positif bagi mitra dealer dan pelanggan setia,” ujarnya. ■

Comments are closed.