Bidik generasi muda, Krom Bank luncurkan aplikasi bank digital

- 27 Februari 2024 - 20:03

PT Krom Bank Indonesia Tbk (Krom), bagian dari Kredivo Group, secara resmi meluncurkan aplikasi perbankan digital Krom yang menawarkan layanan perbankan dengan suku bunga menarik dan keamanan tinggi.

Aplikasi digital Krom, tersedia di Google Play Store dan Apple App Store, berfokus melayani generasi muda yang ingin mencapai kemandirian finansial dengan mengembangkan uang mereka melalui produk perbankan yang memiliki nilai investasi tinggi dan aman.

Presiden Direktur PT Krom Bank Indonesia Tbk Anton Hermawan mengatakan, sesuai dengan tagline Krom – Grow your money, Krom dirancang dengan layanan perbankan superior yang memungkinkan generasi muda untuk mengelola dan mengembangkan uang mereka.

“Selain itu, Krom juga memberikan suku bunga yang kompetitif di industri, dilengkapi dengan keamanan data yang tinggi untuk nasabah, dan memprioritaskan konsep fleksibilitas bagi nasabah untuk mengelola dan merencanakan alokasi dana. Fokus Krom sejalan dengan visi perusahaan untuk mendorong generasi muda agar lebih proaktif dalam menabung dan membangun kemandirian finansial dalam jangka pendek maupun panjang,” ujarnya, Selasa (27/2).

Keunggulan utama Krom untuk membantu generasi muda mengelola dan mengembangkan uang mereka agar mencapai kemandirian finansial:

Aman: Krom berlisensi dan diawasi oleh OJK serta menjadi anggota LPS. Semua data pribadi nasabah dienkripsi dengan standar keamanan tertinggi dan komprehensif, serta setiap transaksi dilengkapi dengan PIN, password, dan one-time password (OTP) untuk lapisan keamanan tambahan.

Kompetitif: Krom menawarkan rate menarik berupa suku bunga tabungan 6% p.a. dan suku bunga deposito hingga 8,75% p.a., memberikan nilai investasi yang jauh lebih tinggi dari pasar untuk nasabah. Selain itu, Krom juga menghilangkan biaya tradisional dan menyederhanakan akses, yang menghadirkan peluang unik sehingga membuat perbankan dengan Krom aman dan menguntungkan.

Fleksibel: Krom memberikan fleksibilitas untuk memberikan pengalaman finansial yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap pengguna. Dengan fitur-fitur unggulan seperti memilih nomor rekening sendiri, alokasi keuangan yang mudah melalui 20 tabungan dan 20 deposito, serta fleksibilitas tenor deposito harian, Krom memastikan setiap nasabah dapat mengelola keuangan mereka dengan cara yang paling tepat sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Sebagai bagian dari Kredivo Group yang sudah memiliki ekosistem keuangan digital yang solid, kami optimis dapat semakin memperkuat posisi Krom di tengah industri perbankan digital saat ini.
Ke depannya, Krom akan fokus pada strategi untuk meningkatkan adopsi nasabah, terutama dengan memanfaatkan posisinya dalam Kredivo Group, dan fokus pada pembangunan produk digital yang membantu generasi muda kita membangun kemandirian finansial,” lanjut Anton.

Peluncuran aplikasi perbankan digital Krom semakin memperkuat posisi strategis Kredivo Group dalam membentuk masa depan industri keuangan Indonesia yang semakin inklusif untuk semua lapisan masyarakat.

Sebagai penyedia layanan keuangan, Kredivo Group sudah memiliki ekosistem yang kuat, termasuk Kredivo sebagai pelopor Buy now Pay later (“BNPL”) di Indonesia dengan hampir 10 juta pengguna, dan KrediFazz sebagai brand P2P lending yang menyalurkan pinjaman pribadi bagi segmen masyarakat yang belum tersentuh layanan keuangan.
Tentang Krom

PT Krom Bank Indonesia Tbk (IDX: BBSI), anak perusahaan Kredivo Group, adalah institusi perbankan berlisensi di Indonesia yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Berdiri sejak 1957 dan sebelumnya dikenal sebagai PT Bank Bisnis Internasional Tbk, bank ini berganti nama setelah diakuisisi oleh Kredivo Group, yang menjadi pemegang saham pengendali pada tahun 2022.

Visi Krom adalah menjadikan akses perbankan lebih mudah dan aman bagi generasi milenial Indonesia sekaligus menyediakan beragam layanan yang memenuhi semua kebutuhan keuangan nasabahnya. ■

Comments are closed.